Freeport Indonesia Bantu PON Papua Rp 15 Miliar

Safrezi Fitra
2 Oktober 2021, 13:28
pon, pekan olahraga nasional, pon papua, freeport
ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/foc.
Seorang penjual menyelesaikan pembuatan noken bergambar Maskot PON XX Papua di Galeri Noken Pusat Perbelanjaan Khas Papua, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (19/8/2021). Galeri yang menampung berbagai produk makanan dan suvenir dari berbagai daerah di Papua sebagai oleh-oleh tersebut selain untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat juga guna menyukseskan PON XX Papua. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/foc.

Perusahaan tambang PT Freeport Indonesia membantu mensponsori penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober 2021. Total nilai yang disumbang oleh Freport Indonesia sebesar Rp 15 miliar.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas berharap dukungan pendanaan dari PT Freeport tersebut bisa membantu kelancaran penyelenggaraan PON di Papua.

"Komitmen PT Freeport Indonesia untuk menyukseskan PON XX Papua yang saat ini berlangsung sangat nyata," ujarnya seperti dikutip Antara, Sabtu (2/10).

Selain untuk panitia PB PON Papua, Wenas menjelaskan pihak Freeport juga telah menyiapkan bonus untuk para atlet kontingen Papua yang berhasil meraih medali PON Papua.

Bonus atlet dari PT Freeport ini sebagai bentuk penghargaan sekaligus memberikan motivasi bagi atlet agar terus berprestasi. "Dari PON Papua ini diharapkan terlahir atlet berbakat dan berprestasi," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...