15 Game Offline Android Terbaik yang Seru untuk Dimainkan

Pengguna Android dapat mencoba rekomendasi game offline berikut ini. Tanpa koneksi internet, pengguna masih dapat bermain untuk mengisi waktu luang.
Image title
7 Oktober 2021, 15:58
Tampilan Minecraft Pocket Edition, salah satu game offline di ponsel Android
Unsplash/Mika Baumeister
Tampilan Minecraft Pocket Edition, salah satu game offline di ponsel Android

Bermain gim menjadi pilihan bagi banyak orang. Kegiatan ini dapat menghibur sekaligus melepas penat. Tak hanya itu, bermain gim ternyata dapat meningkatkan keterampilan belajar, kesehatan, dan sosial anak-anak, menurut penelitian dalam jurnal “American Psychologist”.

Sebuah studi tahun 2013 oleh Sri International menemukan, siswa yang bermain gim mengalami peningkatan hasil belajar sebesar 23 persen dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional.

Saat ini, sejumlah gim daring menempati posisi populer. Beberapa di antaranya adalah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Counter Strike: Global Offensive, dan Dota 2. Menurut data Statista, ketiga gim tersebut menempati posisi teratas dalam platform Steam dengan jumlah pemain total mencapai 1.136.796 orang pada September 2021.

Berkembangnya teknologi memudahkan para pemain untuk saling terhubung melalui internet. Namun, bagaimana jika Anda ingin bermain gim tanpa internet? Game offline adalah solusinya. Tanpa koneksi internet, pemain game offline dapat menikmati permainan yang tak kalah menarik dengan game online.

Simak rekomendasi game offline bagi pengguna Android berikut ini.

1. Alto’s Odyssey

Alto's Odyssey adalah game offline rilisan Noodlecake Studios pada tahun 2018. Game ini tidak memerlukan koneksi internet dan tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Pemain berperan sebagai pemain ski dengan menuruni berbagai lereng, melakukan berbagai lompatan, dan mengumpulkan banyak koin.

Fungsi koin adalah membuka elemen kustomisasi di toko game. Melalui tampilan grafik yang berwarna-warni dan indah, pemain dapat berpetualang ke dunia Alto’s Odyssey yang menghibur.

Game offline ini dapat diunduh gratis dengan tampilan iklan di dalamnya. Pengguna dapat membayar untuk menghapus iklan atau membeli koin.

2. Dumb Ways to Die 2

Jika Anda tertarik dengan game offline berwarna pastel yang ceria, Dumb Ways to Die 2 dapat menjadi pilihan. Pemain harus menemukan cara baru untuk mendapatkan jumlah koin maksimum sebelum kehilangan nyawa dalam waktu tertentu.

Mekanismenya sederhana dan mudah dipahami. Grafiknya penuh warna dan menyenangkan untuk semua kelompok umur. Permainan ini membutuhkan ketangkasan dan kecepatan. Karakternya yang lucu dan bervariasi membuat game Android ini tidak membosankan.

3. Minecraft

Minecraft dibuat oleh Markus Persson dan dirilis pada tahun 2009. Game offline ini hadir dalam versi Android yang bernama Minecraft: Pocket Edition. Permainannya sederhana, pemain dapat membangun beragam benda dengan bentuk blok.

Gim Minecraft menawarkan pengalaman bermain yang keratif. Pemain dapat membentuk seluruh dunia dan grafik dibuat agar terlihat seperti piksel.

4. Eternium

Jika Anda penggemar role-playing games atau RPGs, jangan lewatkan game offline Eternium. Permainan rilisan Making Fun, Inc. ini tidak memerlukan koneksi ke server apapun. Pemain akan terlibat dalam berbagai aksi seru seperti aksi seru, seperti berlarian, melemparkan sihir, membunuh orang jahat, dan menjelajahi berbagai reruntuhan dan ruang bawah tanah.

Sebagai game offline RPGs, Eternium menyediakan alur cerita, banyak jarahan untuk dikumpulkan, dan hal yang harus dilakukan. Tetapi, setiap ada konten baru, pengguna harus memastikan konten terbaru sudah diunduh menggunakan internet.

5. Soul Knight

Soul Knight adalah game rilisan ChillyRoom Inc. yang dirilis pada 17 Februari 2017. Soul Knight adalah game offline RPG bergaya piksel. Alur cerita dalam permainan didasarkan pada dunia pedang dan sihir.

Pemain mengontrol karakter kesatria dan memulai petualangan unik untuk menyelamatkan dunia. Dalam petualangan ini, pemain juga dapat bertemu mitra baru dan melawan musuh bersama.

6. Grimvalor

Berpetualang melalui game offline ini cocok bagi penggemar permainan laga. Grimvalor dirilis oleh Direlight. Dalam permainan, Anda bermain sebagai seorang pejuang yang dikirim untuk menyelidiki kerajaan Vallaris dimana rakyatnya berubah menjadi makhluk mengerikan.

Tugas Anda adalah menyelidiki penyebabnya dan mencari tahu apa yang terjadi pada Raja Valor. Gim ini melibatkan kemajuan melalui level, membuka kunci pintu, dan menyerang musuh. Ceritanya disusun dan dinarasikan dengan baik melalui tampilan yang sinematik.

7. Big Little Farmer

Bangun pertanian Anda, lakukan budidaya, dan panen tanaman dengan Big Little Farmer. Pemain dapat merasakan kehidupan petani yang bebas stres dengan memperindah lahan pertanian Anda dalam game offline ini.

Tidak ada pertempuran atau berlarian dalam permainan ini. Sebaliknya, Anda harus membangun bisnis dengan produk roti dan susu. Produk dijual melalui truk pengiriman, memenuhi pesanan, dan menjadi sukses.

8. Special Forces Group 2

Apakah Anda penggemar gim tembak-tembakan? Melalui game offline Special Forces Group 2, pemain dapat merasakan pengalaman adu tembak dengan karakter 3D. Anda memiliki opsi untuk memainkan game sendiri atau bersama orang lain.

Ada lima jenis gameplay yang berbeda: Bomb Mode, Capture the Flag, Resurrection, Classic, dan Zombie Modes. Terdapat enam karakter per tim, tujuh pistol, tiga senapan, empat senapan mesin ringan, dan banyak lagi senjata untuk memainkan gim ini.

9. Asphalt 8: Airborne

Penggemar balapan mobil mungkin tertarik dengan game offline ini. Asphalt 8: Airborne adalah kombinasi dari grafis berkualitas tinggi, kecepatan, dan tampilan yang baik untuk pecinta arcade.

10. Crossy Road

Santai sejenak dengan permainan Crossy Road ini. Anda harus mencetak skor setinggi mungkin dengan waktu tak terbatas. Game offline ini dibuat oleh Hipster Whale dimana pemain harus terus melompat melalui lalu lintas, batang kayu, kereta api, dan makhluk lain untuk mengumpulkan koin sebanyak mungkin.

11. Fruit Ninja

Fruit Ninja dikembangkan oleh Halfbrick. Tampilannya penuh warna buah-buahan yang segar. Gunakan layar sebagai pisau untuk memotong buah. Sayatannya akan membelah aneka buah dan mendapatkan poin. Hati-hati agar tidak memotong bahan peledak karena dapat mengurangi nilai Anda.

12. Subway Surfers

Subway Surfers merupakan jenis gim dimana pemain berlari tanpa batas. Dapat dimainkan offline, Subway Surfers menyediakan banyak karakter dan latar belakang yang menarik. Anda juga dapat berpetualang dalam misi khusus untuk mendapatkan hadiah terbatas.

13. Nobleman

Berlatar belakang pada tahun 1896, game Nobleman memungkinkan Anda bermain sebagai seorang bangsawan yang berjuang untuk memimpin pasukan menuju kemenangan. Terdapat tentara, kavaleri dengan pedang, meriam, tangki uap dan banyak lagi hal keren dalam game offline di Android ini. Rencanakan serangan, pimpin prajurit, dan bertarung dengan berani bersama dengan tentara lain.

14. Into the Dead 

Apa yang terjadi jika dunia dikuasai oleh zombie? Premis tersebut yang ditawarkan gim Into the Dead ini. Siapkan diri untuk terlibat dalam dunia penuh mayat hidup dan kegelapan di mana tidak ada cara untuk melarikan diri.

Into the Dead adalah game offline di Android yang mengajak pemain untuk berlari dan menyelamatkan diri dari malapetaka. Anda harus melakukan segala upaya untuk tetap hidup.

Atmosfer gim yang cukup intens dan misi yang mendebarkan mampu membuat pemain hanyut dalam suasana. Pertempuran dapat dilakukan bersama pemain lain dengan menantang mereka untuk mengalahkan skor tinggi.

15. 3D Pool Ball

Pernahkah Anda memainkan biliar di gawai Android? Tidak perlu mencari lagi, 3D Pool Ball adalah game offline menyenangkan yang tidak memakan banyak memori ponsel. Permainan ini cocok untuk penggemar biliar.

Dengan 3D Pool Ball, bangun reputasi Anda di dunia biliar dan bersaing dengan pemain nyata lainnya di seluruh dunia. Anda dapat bermain seperti profesional dan memenangkan piala dalam kompetisi.

Itulah rekomendasi 15 game offline Android yang cocok dimainkan. Permainan apa yang paling menarik menurut Anda?

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait