15 Game Offline Android Terbaik yang Seru untuk Dimainkan

Image title
7 Oktober 2021, 15:58
Tampilan Minecraft Pocket Edition, salah satu game offline di ponsel Android
Unsplash/Mika Baumeister
Tampilan Minecraft Pocket Edition, salah satu game offline di ponsel Android

Bermain gim menjadi pilihan bagi banyak orang. Kegiatan ini dapat menghibur sekaligus melepas penat. Tak hanya itu, bermain gim ternyata dapat meningkatkan keterampilan belajar, kesehatan, dan sosial anak-anak, menurut penelitian dalam jurnal “American Psychologist”.

Sebuah studi tahun 2013 oleh Sri International menemukan, siswa yang bermain gim mengalami peningkatan hasil belajar sebesar 23 persen dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional.

Saat ini, sejumlah gim daring menempati posisi populer. Beberapa di antaranya adalah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Counter Strike: Global Offensive, dan Dota 2. Menurut data Statista, ketiga gim tersebut menempati posisi teratas dalam platform Steam dengan jumlah pemain total mencapai 1.136.796 orang pada September 2021.

Berkembangnya teknologi memudahkan para pemain untuk saling terhubung melalui internet. Namun, bagaimana jika Anda ingin bermain gim tanpa internet? Game offline adalah solusinya. Tanpa koneksi internet, pemain game offline dapat menikmati permainan yang tak kalah menarik dengan game online.

Simak rekomendasi game offline bagi pengguna Android berikut ini.

1. Alto’s Odyssey

Alto's Odyssey adalah game offline rilisan Noodlecake Studios pada tahun 2018. Game ini tidak memerlukan koneksi internet dan tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Pemain berperan sebagai pemain ski dengan menuruni berbagai lereng, melakukan berbagai lompatan, dan mengumpulkan banyak koin.

Fungsi koin adalah membuka elemen kustomisasi di toko game. Melalui tampilan grafik yang berwarna-warni dan indah, pemain dapat berpetualang ke dunia Alto’s Odyssey yang menghibur.

Game offline ini dapat diunduh gratis dengan tampilan iklan di dalamnya. Pengguna dapat membayar untuk menghapus iklan atau membeli koin.

2. Dumb Ways to Die 2

Jika Anda tertarik dengan game offline berwarna pastel yang ceria, Dumb Ways to Die 2 dapat menjadi pilihan. Pemain harus menemukan cara baru untuk mendapatkan jumlah koin maksimum sebelum kehilangan nyawa dalam waktu tertentu.

Mekanismenya sederhana dan mudah dipahami. Grafiknya penuh warna dan menyenangkan untuk semua kelompok umur. Permainan ini membutuhkan ketangkasan dan kecepatan. Karakternya yang lucu dan bervariasi membuat game Android ini tidak membosankan.

3. Minecraft

Minecraft dibuat oleh Markus Persson dan dirilis pada tahun 2009. Game offline ini hadir dalam versi Android yang bernama Minecraft: Pocket Edition. Permainannya sederhana, pemain dapat membangun beragam benda dengan bentuk blok.

Gim Minecraft menawarkan pengalaman bermain yang keratif. Pemain dapat membentuk seluruh dunia dan grafik dibuat agar terlihat seperti piksel.

4. Eternium

Jika Anda penggemar role-playing games atau RPGs, jangan lewatkan game offline Eternium. Permainan rilisan Making Fun, Inc. ini tidak memerlukan koneksi ke server apapun. Pemain akan terlibat dalam berbagai aksi seru seperti aksi seru, seperti berlarian, melemparkan sihir, membunuh orang jahat, dan menjelajahi berbagai reruntuhan dan ruang bawah tanah.

Sebagai game offline RPGs, Eternium menyediakan alur cerita, banyak jarahan untuk dikumpulkan, dan hal yang harus dilakukan. Tetapi, setiap ada konten baru, pengguna harus memastikan konten terbaru sudah diunduh menggunakan internet.

5. Soul Knight

Soul Knight adalah game rilisan ChillyRoom Inc. yang dirilis pada 17 Februari 2017. Soul Knight adalah game offline RPG bergaya piksel. Alur cerita dalam permainan didasarkan pada dunia pedang dan sihir.

Pemain mengontrol karakter kesatria dan memulai petualangan unik untuk menyelamatkan dunia. Dalam petualangan ini, pemain juga dapat bertemu mitra baru dan melawan musuh bersama.

6. Grimvalor

Berpetualang melalui game offline ini cocok bagi penggemar permainan laga. Grimvalor dirilis oleh Direlight. Dalam permainan, Anda bermain sebagai seorang pejuang yang dikirim untuk menyelidiki kerajaan Vallaris dimana rakyatnya berubah menjadi makhluk mengerikan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...