Memahami Makna Physical Touch Lengkap dengan Manfaatnya

Siti Nur Aeni
28 Juni 2022, 17:43
Ilustrasi Physical Touch
pexels.com
Ilustrasi Physical Touch

Apakah Anda mengetahui arti physical touch? Secara bahasa, physical touch ini memiliki arti sentuhan fisik. Physical touch ini termasuk love language atau bahasa cinta.

Perlu diketahui bahwa, love language adalah cara ekspresi kasih sayang dari seseorang kepada orang lain. Bahasa cinta ini tak hanya berlaku untuk hubungan sepasang kekasih saja, namun juga hubungan seseorang dengan keluarga atau sahabat.

Advertisement

Sejauh ini, kita mengenal ada lima tipe love language yang terdiri atas; word of affirmation, receiving gifts, act of service, physical touch, dan quality time. Maka dari itu, wajar jika setiap orang memiliki bahasa cintanya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, kita akan secara khusus mempelajari makna physical touch dalam bahasa cinta. Simak penjelasan berikut ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Apa Itu Physical Touch?

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, physical touch berarti sentuhan fisik. Menurut penjelasan di Jurnal Konvergensi Vol. 3 No. 1, physical touch adalah bahasa cinta yang ditampilkan lewat sentuhan fisik.

Bahasa cinta ini bisa menjadi ekspresi kasih sayang yang efektif dengan syarat dilakukan dalam suasana penuh cinta dan tidak ada unsur pemaksanaan.

Menurut penjelasan di sehatq.com, secara fisiologi sentuhan fisik ini membuat seserang menjadi lebih bahagia. Hal tersebut dikarenakan sentuhan kulit dengan kulit bisa membantu melepas hormon serotonin, dopamin, dan oksitosin yang bisa memicu rasa bahagia.

Ciri-ciri Physical Touch

Setiap pasangan memiliki cara tersendiri untuk menunjukan rasa sayangnya. Salah satu bentuk ekspresi rasa sayang yaitu lewat sentuhan fisik. Mengutip dari satupersen.net, berikut ini sejumlah ciri jika Anda dan pasangan memiliki bahasa cinta physical touch.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement