4 Film Action Korea Terbaik Terbaru 2021, Bisa Ditonton Online

Film action banyak digemari oleh pecinta film di seluruh dunia. Bagi pecinta film action Korea, jangan lewatkan rekomendasi film action Korea terbaik berikut ini.
Image title
12 Juli 2021, 11:13
Rekomendasi film action Korea terbaik terbaru 2021, bisa ditonton online
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.
Warga mengakses layanan film daring melalui perangkat elektronik di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/3).

Industri perfilman Korea Selatan banyak menarik minat penonton di seluruh dunia. Dari sekian banyak genre yang ditawarkan, Negeri Ginseng membuat beberapa film action yang menarik dengan jalan cerita yang unik. 

Apabila Anda tertarik menontonnya, berikut rekomendasi 4 film action Korea 2021.

1. Space Sweepers

Penggemar film action Korea dengan unsur sci-fi atau science fiction wajib nonton film ini. Dirilis pada 5 Februari 2021, Space Sweepers bercerita tentang keadaan bumi di masa depan. Tepatnya pada 2092 ketika bumi hampir tidak dapat dihuni sehingga sebuah perusahaan bernama UTS Corporation membangun peradaban di Mars. 

Untuk menampung para warga selama pembangunan peradaban di Mars, UTS Corporation membuat rumah di ruang angkasa. Namun, hanya beberapa orang terpilih yang diizinkan untuk tinggal di rumah tersebut, sedangkan yang tersisa di bumi harus berjuang untuk hidup dalam kondisi yang buruk.

Advertisement

Banyak warga yang masih tinggal di bumi bekerja sebagai space sweepers atau penyapu ruang angkasa yang bertugas untuk mengumpulkan puing-puing yang mengambang di orbit dan menjualnya kepada perusahaan untuk bertahan hidup. Space Sweepers menceritakan tim petugas kebersihan ini yang menemukan robot senjata pemusnah massal dan terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berisiko.

Space Sweepers dibintangi oleh banyak aktor dan aktris unggulan di Korea Selatan, yaitu Song Joong-ki, Kim Tae-ri, dan Jin Seon-kyu. Salah satu fakta menarik dari film ini adalah sebelum bergabung, aktor Song Joong-ki tidak membaca naskah film sama sekali. Space Sweepers dapat ditonton secara online di Netflix.

2. Seobok

Rekomendasi film action Korea terbaik selanjutnya adalah Seobok. Rilis pada 15 April 2021 di bioskop, film ini kini sudah dapat ditonton melalui situs daring atau online. Masih seputar genre action sci-fi, Seobok bercerita tentang seorang mantan agen intelijen Korea bernama Ki-hun (diperankan oleh Gong Yoo), yang sedang menderita penyakit parah dan tidak dapat disembuhkan dengan obat ataupun perawatan.

Ki-hun mendapatkan tugas untuk mengantar seorang laki-laki bernama Seo Bok (diperankan oleh Park Bo-gum). Seo Bok adalah kloning manusia pertama yang berasal dari sel telur manusia kemudian dikembangkan dalam laboratorium. Seo Bok tidak mengenal dunia luar dan secara berkala mengalami proses pengambilan cairan untuk diteliti.

Cairan yang dihasilkan oleh Seo Bok ternyata memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit Ki-hun. Karena itu, Ki-hun menjalin kesepakatan dengan laboratorium tersebut untuk mengantarkan Seo Bok ke suatu tempat secara rahasia. Namun, di perjalanan Ki-hun dan Seo Bok menghadapi berbagai rintangan dan kejadian yang mengubah arti kehidupan mereka.

Seobok dibintangi aktor unggulan Korea Gong Yoo dan Park Bo-gum serta aktor pendukung lainnya seperti Jo Woo Jin, Jang Young Nam, dan Park Byung Eun. Pada awalnya, Seobok dijadwalkan untuk rilis pada 2020. Namun, karena terjadi pandemi Covid-19, film ini ditunda ke 2021. Seobok dapat ditonton melalui situs Catchplay.

3. Mission: Possible

Lanjut ke rekomendasi film action Korea terbaik berikutnya. Kali ini bergenre action komedi romantis yang berjudul Mission: Possible. Film ini dirilis pada 17 Februari 2021 di bioskop dan kini sudah bisa ditonton melalui situs streaming film. Bercerita tentang Yoo Da Hee (diperankan oleh Lee Sun Bin), seorang agen rahasia yang bertugas di Kementerian Keamanan Negara Tiongkok. Ketika departemennya menerima informasi tentang jaringan penyelundupan senjata di Korea Selatan, dia dikirim untuk mengungkap dan menangkap para penyelundup yang terlibat.

Salah satu bagian dari rencana penangkapan tersebut melibatkan hubungan dengan operasi khusus Korea Selatan. Namun, karena kasus kesalahan identitas, Yoo Da Hee terlibat dengan Woo Soo Han (diperankan oleh Kim Young Kwang), seorang detektif swasta yang kikuk dan tidak berpengalaman dan hanya menangani kasus-kasus kecil yang tidak terlalu kompleks, seperti mencari anjing yang hilang.

Yoo Da Hee tidak tahu bahwa Woo Soo Han bukanlah agen yang ditugaskan untuk bekerja sama dengannya dan mulai melibatkannya ke dalam rencana untuk menggagalkan penyelundupan senjata. Sementara Woo Soo Han percaya, ia telah dialokasikan oleh dinas rahasia dan dilacak sehingga memutuskan untuk bekerja sama. Dalam menjalani tugas, mereka sering bertengkar mengenai hal-hal kecil. Ketika seorang saksi tiba-tiba dibunuh, mereka berdua menjadi tersangka utama.

Diperankan oleh aktris cantik Yoo Da Hee dan aktor tampan Lee Sun Bin, Mission: Possible membuat penonton tertawa, takut sekaligus terharu karena perbuatan para karakternya. Mission: Possible dapat ditonton di Viu.

 4. Recalled

Rekomendasi film action Korea terbaik yang terakhir adalah Recalled. Rilis pada 21 April 2021, film ini bercerita tentang Soo-jin (diperankan oleh Seo Yea-Ji) yang terbangun di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan. Ia kehilangan ingatan tapi perlahan dapat menemukan potongan-potongan ingatannya melalui pengalaman masa lalu dalam hidupnya yang terjadi sebelum kecelakaan itu.

Berkat perawatan yang diberikan oleh suaminya Ji-Hoon (diperankan oleh Kim Kang-Woo), dia bisa pulang dari rumah sakit. Tetapi, kini Soo-Jin dapat melihat masa depan orang-orang terutama saat menghadapi situasi berbahaya. Suatu hari, Soo-Jin kebetulan bertemu dengan mantan rekan kerjanya. Mantan rekan kerjanya tersebut memberitahu sesuatu tentang Ji-Hoon yang tidak bisa dia percaya.

Soo-jin mulai mengalami halusinasi yang dia rasakan dan melihat peristiwa pembunuhan di masa depan. Sementara itu, Ji-hoon tampaknya menyimpan rahasia di balik sifatnya yang penuh perhatian. Pada akhirnya, Soo-jin dihadapkan oleh kebingungan saat dia mengetahui kebenaran yang mengejutkan tentang suaminya.

Melalui Recalled, penonton turut merasakan atmosfer gelap yang mendebarkan saat satu per satu fakta terungkap. Film ini dibintangi oleh aktris berbakat Seo Yea-Ji dan aktor Kim Kang-Woo, serta aktor pendukung lain Bae Yoo-Ram, Yum Hye-Ran, dan Kim Kang-Hoon. Recalled akan hadir dalam Viu pada Juli mendatang.

Itulah 4 rekomendasi film action Korea terbaik yang rilis pada tahun 2021, film mana yang paling menarik perhatian Anda?

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait