4 Rest Area Jalan Tol Semarang-Batang yang Bisa Anda Kunjungi

Siti Nur Aeni
13 Juli 2021, 11:40
rest area jalan tol semarang, batang, rest area, jalan tol, jalan tol semarang – batang, rest area tol semarang – batang , tarif jalan tol Semarang – Batang
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.
Mobil yang parkir di rest area jalan tol.

Rest Area jalan tol Semarang-Batang banyak disinggahi pengguna jalan untuk beristirahat, mengisi bahan bakar, atau membeli makanan. Jalan tol sepanjang 75 kilometer itu menghubungkan Kota Semarang dan Kabupaten, Jawa Tengah. Keberadaannya merupakan bagian dari Trans Jawa untuk memudahkan akses pengendara moda transportasi darat dari Merak, Banten sampai ke Banyuwangi, Jawa Tengah.

Daftar Rest Area Jalan Tol Semarang-Batang

Jalan tol ini dilengkapi dengan sejumlah rest area yang bisa disinggahi. Berikut daftar lengkap tempat istirahat di jalan bebas hambatan Semarang-Batang.

1. Rest Area KM 379 A

Pada rest area ini, pengguna jalan tol Semarang-Batang bisa menikmati beberapa fasilitas penting yang ada di tempat istirahat ini. Fasilitas yang tersedia misalnya saja stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) portable, tempat ibadah, tempat makan, mini market dan toilet umum.

2. Rest Area KM 391 A

Rest area kedua yang ada di KM 391 jalan tol Semarang-Batang. Jika berhenti di tempat istirahat ini, Anda dapatmenggunakan berbagai fasilitas, seperti SPBU portable, masjid, toilet umum, area untuk istirahat, restoran, tempat makan, layanan kesehatan, bengkel kendaraan, dan pusat oleh-oleh.

Pada rest area ini Anda bisa menikmati sejumlah kuliner lezat khas Jawa Tengah seperti kupat glabet dan sate blengong khas Tegal, telur asin Brebes, soto tauco khas Pekalongan, dan beberapa kuliner lezat lainnya. 

3. Rest Area KM 360 B

Di rest area ini tersedia fasilitas yang lengkap, yaitu parkir kendaraan yang luas, pujasera alias foodcourt, cafe dan restoran, SPBU, masjid, toilet, ATM, tempat bermain, kolam hias, klinik kesehatan, kebun binatang mini, serta tempat istirahat khusus untuk lansia dan penyandang disabilitas.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...