Pilihan Rest Area Jalan Tol Pejagan-Pemalang dan Fasilitasnya

Siti Nur Aeni
7 Juli 2021, 12:11
Pilihan Rest Area Jalan Tol Pejagan Pemalang dan Fasilitasnya
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.
Mobil parkir di rest area jalan tol

Jalan tol yang panjang membuat banyak orang membutuhkan tempat untuk beristirahat yang nyaman selama dalam perjalanan. Salah satu tempat istirahat di jalan tol yang bisa anda gunakan yakni rest area Jalan Tol Pejagan-Pemalang di Jawa Tengah.

Jalan Tol Pejagan-Pemalang

Jalan tol Pejagan – Pemalang merupakan salah satu jalan tol Trans Jawa yang membentang sepanjnag 57.5 kilometer dan menghubunkan daerah Pejagan, Brebes, Tegal, dan Pemalang. Jalan bebas hambatan ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 Juni 2016.  Sejak beroperasi, jalan tol ini menjadi akses utama untuk bepergian dari Jakarta ke Jawa Tengah dan sebaliknya.

Saat mudik Lebaran atau libur nasional, jalan tol ini menjadi pilihan pemudik menuju kampung halaman. Kehadirannya mampu mengurangi kemacetan perjalanan. Di jalan bebas hambatan Pejagan-Pemalang ini terbagi menjadi beberapa sistem operasi.

Pada jalur seksi satu dan seksi dua terdapat ruas dari Pejagan-Brebes Timur atau Brexit. Sedangkan pada seksi tiga dan seksi empat terdapat ruas dari Brebes Timur samai Sewaka di Pemalang.

Daftar Rest Area Jalan Tol Pejagan-Pemalang

Jalan tol yang membentang dari Pejagan sampai Pemalang ini dilengkapi denga kehadiran rest area. Setidaknya ada tiga tempat istirahat yang bisa Anda gunakan. Lokasinya di kilometer (KM) 252 A, KM 275 A, dan 294 B.

1. Rest Area 252 B

Pada rest area pertama ada beberapa mendapati fasilitas tersedia, yaitu:

  • Mobile dispener atau dispenser pertamina.
  • Masjid
  • Toilet
  • Tempat parkir

2. Rest Area KM 275 A

Rest area yang terletak di KM 275 jalan tol Pejagan-Pemalang ini ada di arah Jakarta menuju Surabaya. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti:

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...