Sorta Tobing
9 September 2022, 17:15

Video: Alasan Pemerintah Hapus BBM Oktan Rendah, Termasuk Revvo 89

PT Vivo Energy Indonesia akan menghapus penjualan bahan bakar minyak (BBM) beroktan rendah pada 31 Desember 2022. Termasuk dalam BBM ini adalah Revvo 89.

Padahal, pamor Revvo 89 sedang melambung pasca pemerintah memutuskan menaikkan harga BBM bersubsidi, yaitu Pertalite dan Solar. Revvo 89 merupakan BBM nonsubsidi yang harga jualnya mengikuti pergerakan harga minyak mentah internasional.

Pada Minggu (4/9), harganya masih di Rp 8.900 per liter. Angkanya lebih rendah dari Pertalite yang diputuskan naik menjadi Rp 10 ribu per liter per 3 September lalu. 

Namun, sehari kemudian, Vivo menaikkan harga Revvo 89 menjadi Rp 10.900 per liter. Keputusan ini disebut-sebut karena intervensi pemerintah. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya MIneral (ESDM) Tutuka Ariadji membantah kabar tersebut. 

Lantas, mengapa Vivo akan menghapus Revvo 89? Berikut alasannya dalam video berikut ini. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.