KAI Gandeng Jakpro Bangun Kawasan TOD di Stasiun LRT Jabodebek

Tia Dwitiani Komalasari
28 Maret 2022, 16:19
LRT Jabodebek
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU
Foto udara proyek infrastruktur Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/3/2022).

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tentang rencana kerja sama atas pengelolaan dan pengembangan kawasan berorientasi transit (Transit Oriented Development/TOD)  stasiun LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi) di Provinsi DKI Jakarta.

MoU dtersebut ditandatangani  hari ini antara Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI Jeffrie N. Korompis dan Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto di Jakarta Railways Center, Jakarta. Jeffrie mengatakan, sinergi ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan dan menghadirkan infrastruktur penunjang konektivitas transportasi yang baik.

“Pengembangan ini juga akan membuat perjalanan menjadi lebih efisien melalui konektivitas yang baik antara transportasi umum dengan kawasan TOD,” kata Jeffrie melalui keterangan pers, Senin (28/3/2022).

Melalui MoU ini, KAI dan Jakpro akan menyiapkan kegiatan dan perencanaan dengan membuat kajian-kajian secara komprehensif terkait rencana kerja sama TOD. Kerja sama ini di antaranya meliputi pemetaan potensi kawasan TOD yang akan dikerjasamakan, kajian finansial, serta kelayakan bisnis.

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto mengatakan, MoU ini menjadi pemicu semangat insan Jakpro untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk pengembangan kota Jakart. Kerja sama diharapkan dapat menyediakan fasilitas yang lebih baik dan nyaman bagi warga ibu kota.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...