Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji Sudah Normal saat Ramadan

Tia Dwitiani Komalasari
3 April 2022, 13:37
Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) Iman Rachman berkunjung ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekanbaru, Riau, Minggu (3/4)
Humas Pertamina
Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) Iman Rachman berkunjung ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekanbaru, Riau, Minggu (3/4)

Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG terpenuhi di semua daerah, khususnya selama Ramadan dan Idul Fitri. Berdasarkan pantauan sejumlah direksi, Pertamina pastikan tidak ada antrean BBM di wilayah Sumatera.

Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) Iman Rachman berkunjung ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekanbaru, Riau, pada hari pertama puasa Ramadan, Minggu (3/4/2022). Pada kunjungan ini, Iman memantau dan memastikan ketersediaan BBM dan LPG di masyarakat.

Ia mengatakan, pihaknya memahami proses pemulihan ekonomi di Indonesia berjalan lebih cepat. Hal itu meningkatkan pertumbuhan aktivitas usaha yang mendorong peningkatan permintaan BBM.

“Pertamina menjamin terpenuhinya pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat khususnya pada bulan Ramadan dan Idul Fitri,”ujarnya melalui siaran pers, Minggu (3/4). 

Dia mengatakan, seluruh Direksi Pertamina Holding dan Subholding telah melakukan inspeksi mendadak ke berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan tersedianya pasokan BBM dan LPG.

Sebelumnnya, Direktur Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, telah berkunjung ke SPBU di Sumatera Barat pada Jumat (1/4). Selain itu, Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Mulyono telah sidak di Sumatera Utara pada Sabtu (2/4/2022).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...