Kronologi Penemuan Jenazah Eril hingga Pemeriksaan Tes DNA Atalia

Tia Dwitiani Komalasari
9 Juni 2022, 20:59
Anak Ridwal Kamil Emmeril Kahn Mumtadz / Eril
Instagram/@ataliapr
Anak Ridwal Kamil Emmeril Kahn Mumtadz / Eril

Kepolisian Bern menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) pada Rabu (8/6) pukul 06.50 pagi waktu setempat. Berikut kronologi penemuan jenazah Eril hingga diserahkan pada keluarga.

Duta Besar Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan bahwa polisi Kanton Bern melaporkan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss telah menemukan jenazah pria yang diduga adalah Eril pada Rabu (8/6). Keluarga langsung mendapatkan kabar mengenai informasi tersebut.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Kepolisian Bern, Eril ditemukan tak bernyawa di cekungan bendungan Engehalde di Bern. Jenazah kemudian dilakukan pemeriksaan forensik. Petugas juga telah melakukan pemeriksaan DNA pada jenazah Eril.

“Penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah ananda Eril,” kata Muliaman dalam konferensi pers, Kamis (9/6).

Berdasarkan pemeriksaan forensik, diketahui bahwa jenazah tersebut adalah Eril. Pemeriksaan ini dengan mencocokkan dengan DNA ibunya, Atalia Praratya. "DNA sudah dinyatakan sama dengan saya," kata Atalia dikutip dari akun Instagramnya. 

Selanjutnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland menyampaikan media rilis penemuan jenazah tersebut pada pukul 13.45 waktu setempat, Kamis (9/6).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...