PUPR Benahi Infrastruktur KTT G20 di 5 Lokasi, Target Rampung Agustus

Tia Dwitiani Komalasari
29 Juni 2022, 11:33
Pekerja melakukan aktivitas pengerjaan proyek penataan kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (23/3/2022). Pengerjaan proyek penataan kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai yang rencananya akan dikunjungi para kepala negar
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Pekerja melakukan aktivitas pengerjaan proyek penataan kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (23/3/2022). Pengerjaan proyek penataan kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai yang rencananya akan dikunjungi para kepala negara G20 itu terus dilakukan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan sejumlah dukungan infrastruktur serta sarana prasarana untuk Presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun ini. Seluruh pekerjaan yang ada di lima lokasi tersebut ditargetkan rampung Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

 "Tahun 2022 ini, Cipta Karya ditugaskan melaksanakan kegiatan strategis untuk pelaksanaan G20 dan juga dukungan event  internasional, " kata Diana dalam siaran pers yang diterima Rabu (29/6).

 Sarana KTT G20 di empat lokasi yang dibenahi oleh Kementerian PUPR tersebut adalah:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membutuhkan alokasi dana Rp891 miliar. Saat inj progres fisiknya 59,17% dan harus selesai di Juli 2022.

2. Bandara I Gusti Ngurah Rai 

 Kementerian PUPR juga mendapatkan tugas melakukan pembangunan terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk mempermudah akses tamu KTT G20.

"Pekerjaan VVIP bandara Ngurah Rai alokasi anggarannya sebesar Rp 52 miliar dengan progres fisiknya 53,97% dan Agustus 2022 harus selesai," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...