Merugi, Wings Air Hentikan Sejumlah Rute Penerbangan

Tia Dwitiani Komalasari
21 Agustus 2022, 15:30
Penumpang bersiap menaiki pesawat untuk mengikuti penerbangan komersil perdana menuju Cepu Blora di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (5/8/2022).
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
Penumpang bersiap menaiki pesawat untuk mengikuti penerbangan komersil perdana menuju Cepu Blora di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (5/8/2022).

Wings Air bagian dari maskapai penerbangan Lion Air Group menghentikan sementara operasi penerbangan sejumlah rute domestik. Kabar terbaru, Wings Air berhenti melayani rute Balikpapan-Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara pekan ini.

"Informasi yang kami terima, manajemen Wings Air masih menunggu rotasi armada pesawat," kata Kepala Bandara Tanjung Harapan Sofyan Palanro saat dikonfirmasikan di Tanjung Selor, seperti dikutip dari Antara, Minggu (21/8).

Sofyan memperkirakan kelangkaan bahan bakar juga menjadi penyebab Wings Air berhenti beroperasi di Bulungan. Dia juga belum mendapatkan informasi kapan maskapai penerbangan tersebut beroperasi kembali.

Dia mengaku belum punya data mengenai jumlah total penumpang yang terkena dampak akibat terhentinya operasional Wings Air. Seharusnya, imbuh dia, maskapai memberikan informasi pembatalan keberangkatan kepada pihak bandara dan calon penumpang.

"Kami belum update berapa banyak jumlah penumpang yang ter-cancel penerbangannya. Kami agak menyayangkan juga ada kejadian seperti ini," tuturnya.

Sementara kantor maskapai Wings Air di Bandara Tanjung Harapan nampak tidak beroperasi. Tidak ditemukan seorang pun petugas maskapai di lokasi tersebut.

Wings Air Merugi

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...