Batik Air Buka Rute Baru Bali-Dili, Berikut Jadwalnya

Tia Dwitiani Komalasari
23 Agustus 2022, 14:58
Pesawat tipe A-330 milik Batik Air melakukan persiapan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020).
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pesawat tipe A-330 milik Batik Air melakukan persiapan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020).

Batik Air anggota dari Lion Air Group membuka rute internasional dari Bali, Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung (DPS) tujuan Bandar Udara Internasional Presidente Nicolau Lobato, di Dili, ibu kota Timor Leste (DIL). Jadwal penerbangan akan dilakukan sekali dalam sepekan setiap Rabu.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa Batik Air rute penerbangan Bali – Dili PP akan menggunakan dua tipe pesawat yaitu Airbus A320 dan Boeing 737-800NG. Pesawat Airbus A320 memiliki 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. Sementara pesawat Boeing 737-800NG memiliki 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi.

"Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat," kata Danang dalam keterangan tertulis, Selasa (23/8).

Berikut jadwal penerbangan Batik Air rute Bali-Dili:

RuteNo. TerbangWaktu BerangkatWaktu TibaKeterangan
Bali (DPS) – Dili (DIL)ID-806007.0010.00Setiap Rabu
Dili (DIL) – Bali (DPS)ID-806111.0012.00Setiap Rabu

Keterangan waktu:

  • Denpasar, Bali (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08)
  • Dili (Time in Dili, Timor-Leste, GMT+ 09)

Danang mengatakan, pengoperasian rute Bali – Dili – Bali sebagai salah satu upaya Batik Air dalam mendukung pemulihan perekonomian global secara bertahap untuk kawasan Asia (Indonesia dan Timor Leste). Ketersediaan layanan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat akses dan mempermudah mobilitas, berkontribusi dalam kelancaran perdagangan (ekspor dan impor), pariwisata, dan memperkuat hubungan kenegaraan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...