Gandeng Maskapai Malaysia, Batik Air Kejar Pasar Rute Internasional

Yuliawati
Oleh Yuliawati
5 Mei 2022, 10:26
Batik Air, Malaysia, Lion Air
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Sejumlah armada pesawat Lion Air Group terparkir di Apron Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (30/4/2020).

Batik Air bakal fokus menyasar pasar internasional dan kelas premium, setelah menjalin kerja sama dengan maskapai asal Malaysia. Pada akhir April ini, Lion Air Group kerja sama dengan Malindo Airways Sdn. Bhd, sehingga maskapai yang berbasis di Malaysia, berganti nama menjadi Batik Air.

CEO Batik Air Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri mengatakan The Civil Aviation Authority of Malaysia atau Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) telah memberikan Sertifikat Operator Udara (AOC) baru kepada Malindo untuk melakukan bisnis sebagai Batik Air berlaku mulai 28 April 2022.

Mushafiz mengatakan, persetujuan ini membuat Batik Air memiliki kekuatan dan menawarkan kemudahan kepada penumpang dengan memanfaatkan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) sebagai bandar udara transit untuk penerbangan maskapai Lion Air Group.

"Dengan program rebranding dan pembukaan penerbangan kembali di kawasan ini, kami sangat senang menjawab peluang yang diberikan kepada kami untuk potensi pertumbuhan maskapai kami dengan merek baru. Optimis kami akan menawarkan layanan lebih segar dan baru," kata Mushafiz, dalam siaran pers, yang dikutip Kamis (5/5).

Program Batik Air menyasar rute internasional dan kelas premium secara bertahap. Batik Air akan menambah sejumlah pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 untuk menawarkan layanan “full service airlines” ke seluruh jaringan domestik dan internasional.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan program rute internasional bersama Batik Air di Malaysia (rebranding Malindo Air) melalui konsep penerbangan interline (saling terhubung) sehingga para penumpang dapat terbang ke rute-rute maskapai mitra.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...