Enam Jalan Tol Baru Akan Beroperasi Bulan Ini, Berikut Rinciannya

Andi M. Arief
8 September 2022, 18:37
Pengendara melintas di ruas tol Serpong - Balaraja (Serbaraja) seksi 1A yang mulai difungsionalkan di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/8/2022). Ruas tol seksi 1A sepanjang 1,5 KM dibuka gratis untuk umum hingga 21 Agustus 2022, yang diharapkan
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Pengendara melintas di ruas tol Serpong - Balaraja (Serbaraja) seksi 1A yang mulai difungsionalkan di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/8/2022). Ruas tol seksi 1A sepanjang 1,5 KM dibuka gratis untuk umum hingga 21 Agustus 2022, yang diharapkan menjadi jalur alternatif yang dapat memeceh kemacetan di wiliyah sekitar serta tol JORR 2.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR akan menyelesaikan pengerjaan enam ruas tol baru pada bulan ini. Seluruh jalan bebas hambatan tersebut akan menambah panjang jalan tol nasional hingga 87 kilometer.

"Di September 2022 saja ada enam ruas yang kami sudah siapkan. Artinya, sudah dilakukan uji laik fungsi, tinggal apakah akan diresmikan presiden dalam bulan ini atau tidak," kata Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja di Kantor Kementerian PUPR, Kamis (8/9).

Enam jalan tol yang pengerjaannya rampung bulan ini adalah:

1. Tol Pekanbaru-Bangkinan

2. Tol Cibitung-Cilincing Seksi 2 dan 3

3. TolBekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 2A Jaka Sampurna-Kayuringin

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...