Didukung Jadi Capres, Anies Resmi Masuk Anggota Pemuda Pancasila

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Soerjosoemarno menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.
Tia Dwitiani Komalasari
1 Oktober 2022, 17:19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan saat peresmian rumah DP nol persen di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan saat peresmian rumah DP nol persen di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi ditetapkan sebagai anggota Pemuda Pancasila. Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Soerjosoemarno menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

"Jadi kewajiban kader PP dalam Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih wajib kita pilih beliau," ujar Yapto dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (1/10).

Instruksi itu disampaikan Yapto, setelah Anies Baswedan ditetapkan secara resmi menjadi anggota ormas PP. Instruksi Japto itu langsung didukung oleh sejumlah anggota PP yang hadir dalam peresmian markas barunya dengan tepuk tangan dan teriakan Anies Presiden.

Yapto menegaskan seluruh anggotanya siap mendukung jajarannya yang maju sebagai calon legislatif hingga calon presiden.

Advertisement

Anies menjadi anggota ormas PP secara resmi ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA). Japto menyebut nomor KTA Anies identik dengan film aktor asal Inggris.

"Kebetulan nomor beliau adalah 00000007, James Bond," ujar Yapto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Anies disambut oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PP Arif Rahman.

 Sementara itu, mayoritas masyarakat DKI Jakarta menyatakan tidak puas terhadap kinerja Gubernur Anies Baswedan. Hal ini terlihat dari survei Nusantara Strategic Network (NSN) yang dilakukan pada September 2022.

"Menjelang lengser dari jabatan gubernur, tingkat kepuasan publik DKI Jakarta terhadap Anies berada pada titik terendah setelah setahun terakhir berada di bawah 40%," kata Direktur Program NSN Riandi dalam siaran persnya, Minggu (25/9/2022).

Menurut survei NSN, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Anies berada di titik terendah, yakni hanya 30,3% pada September 2022. Sementara itu sebanyak 58,8% merasa tidak puas, dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 10,9%.

Grafik:

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait