Lion Air Buka Penerbangan Umrah 4 Kali Sepekan dari Bandara Kertajati

Nadya Zahira
4 Oktober 2022, 15:13
Kereta wisata melintas di sekitar Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat, Minggu (8/11/2020).
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/aww.
Kereta wisata melintas di sekitar Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat, Minggu (8/11/2020).

Maskapai penerbangan Lion Air segera membuka kembali rute internasional khusus penerbangan kebutuhan ibadah umrah dengan kedatangan dan keberangkatan dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka (KJT) menuju Bandara Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah (MED) dan Bandara Internasional King Abdul Aziz (JED).

 Corporate Communication Strategic of  Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, ihaknya  telah mempersiapkan rencana penerbangan secara langsung (tanpa transit) dan transit menuju Arab Saudi sebanyak empat kali setiap pekan. Cia optimistis penerbangan itu mendapatkan respon positif dari pasar.

 "Optimis, bahwa tren permintaan pasar dan minat masyarakat, pebisnis serta wisatawan terbang melalui BIJB Kertajati akan meningkat atau tumbuh positif, sehingga jangkauan rute penerbangan dapat diperluas," ujar Danang, pada (3/10).

 Danang mengatakan, Lion Air mempersiapkan tiga jenis pesawat untuk melayani umroh melalui BIJB Kertajati. Jenis pesawat yang dipersiapkan rata-rata berusia muda, kategori generasi modern dan canggih yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat.

Pesawat tersebut adalah, Boeing 737, Airbus 330-300 CEO, dan Airbus 330-900NEO. Pesawat yang sudah disiapkan untuk keberangkatan ibadah umroh mampu melayani rute yang membutuhkan waktu tempuh berdurasi lebih dari 10 jam, sehingga sangat tepat mendukung penerbangan ibadah umroh.

Bandara Kertajati beroperasi lagi

Bandara Kertajati diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Mei 2018. Infrastruktur yang pembangunannya menghabiskan dana APBN ini sempat mati suri karena sepi penumpang selama tiga tahun. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...