Daftar Penerbangan VVIP Hari Ini, Bandara Bali Delay Maksimal 45 Menit

Tia Dwitiani Komalasari
14 November 2022, 12:00
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) bersama istri Emine Erdogan (kiri) tiba di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (14/11/2022). Kedatangan Presiden Turki tersebut untuk menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 Novem
ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat/wsj.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) bersama istri Emine Erdogan (kiri) tiba di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (14/11/2022). Kedatangan Presiden Turki tersebut untuk menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November mendatang.

Sejumlah pemimpin negara G20 dan para tamu undangan telah tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (14/11). Meskipun lalu lintas bandara lebih padat dari normal, namun semua penerbangan bisa dilayani.

“Secara umum, pengaturan penerbangan VVIP maupun penerbangan reguler baik domestik maupun internasional di Bandara Ngurah Rai berjalan dengan lancar,” demikian disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Bali, Senin (14/11).

Adita mengatakan, tadi malam Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut mendampingi Presiden RI saat menyambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Pesawat kepresidenan AS, Air Force One, yang membawa Presiden Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 21.46 WITA.

Sebelumnya, Menhub juga menyambut para tamu negara yang telah mendarat di Bandara Ngurah Rai tadi malam, di antaranya yaitu: Menteri Luar Negeri Mexico, Mr. Marcelo Ebrard Casaubon, yang tiba pada pukul 19.49 WITA yang menggunakan penerbangan Qatar Airways.

Berdasarkan informasi Direktorat Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara, sejumlah pesawat VVIP dan reguler para tamu negara yang telah tiba hingga tadi malam yakni: Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida yang tiba pada 00.16 WITA dini hari tadi menggunakan pesawat kepresidenan. Kemudian, Perdana Menteri Fiji, Ratu Inoke Kubuabola yang tiba pada pukul 23.47 WITA menggunakan Qantas Airways.

Selanjutnya, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol yang tiba pada pukul 23.25 WITA menggunakan pesawat kepresidenan dan Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen yang tiba pada pukul 22.27 WITA menggunakan penerbangan Emirates.

Selain para pemimpin negara, juga telah hadir sejumlah pemimpin organisasi dunia di antaranya yakni: Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo, Presiden Islamic Development Bank (ISDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser, Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...