Portugal dan Brazil Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Tia Dwitiani Komalasari
29 November 2022, 07:09
Warga melintas di depan mural Timnas Brazil di Komlpeks Tanah Tinggi Baru, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (28/11/2022). Warga setempat sengaja menggambar mural Timnas Brazil di rumahnya untuk menyemarakkan Piala Dunia 2022 Qatar sekaligus menarik wisa
ANTARA FOTO/Andri Saputra/YU/hp.
Warga melintas di depan mural Timnas Brazil di Komlpeks Tanah Tinggi Baru, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (28/11/2022). Warga setempat sengaja menggambar mural Timnas Brazil di rumahnya untuk menyemarakkan Piala Dunia 2022 Qatar sekaligus menarik wisatawan berkunjung ke kampung tematik di daerah itu.

Tim nasional atau timnas sepak bola Portugal dan Brazil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dua timnas tersebut menyusul Prancis yang telah lebih dulu mengamankan satu tempat.

Portugal lolos 16 besar setelah menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Selasa dini hari WIB (29/11).

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menjadi pahlawan bagi Portugal di pertandingan ini setelah mencetak dua gol di babak kedua, salah satunya melalui eksekusi penalti, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup H dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Uruguay berada di posisi terakhir dengan raihan satu poin.

Selanjutnya Portugal akan menghadapi Korea Selatan pada pertandingan terakhir Grup H, Jumat (2/12), sedangkan Uruguay akan menjalani laga hidup mati kontra Ghana di hari yang sama.

Brazil taklukkan Swiss

Timnas Brazil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup G di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB (29/11).

Kemenangan Brazil ini lahir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh gelandang Manchester, United Casemiro, pada babak kedua usai memanfaatkan umpan Rodrygo, demikian catatan FIFA.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...