Tiket Kereta Panoramic Jakarta-Yogyakarta Rp 750.000, Ini Kelebihannya

Tia Dwitiani Komalasari
26 Desember 2022, 11:12
Desain gerbong kereta Panoramic.
Humas KAI
Desain gerbong kereta Panoramic.

Kereta Api Indonesia atau KAI telah melakukan soft launching kereta Panoramic yang dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan (Gambir - Yogyakarta pp). Kereta ini akan beroperasi pada 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan 1 Kereta​ ​Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk.

Advertisement

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI memberikan promo berupa discount tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic. Selama masa promo, tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic dijual mulai dari Rp750.000.

"Kuota tiket promo terbatas, segera pesan tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya," kata Joni dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (26/12).

Kelebihan Kereta Panoramic

Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia.

"Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," ujar Joni

Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya. Selain itu, kereta ini memiliki atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

KA Panoramic
KA Panoramic (Humas KAI)

Tak hanya itu, fasilitas pada Kereta Panoramic meliputi kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement