Pelaku Industri MICE Gelar Ajang Bisnis Virtual Pertama di Indonesia

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
28 Mei 2020, 21:34
MICE Day 2020
Katadata

Wabah virus corona berdampak pada sejumlah sektor, termasuk industri Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions (MICE) di Indonesia. Untuk menjawab keresahan para pelaku industri MICE di masa pandemi, digelar ajang bisnis virtual yaitu MICE Day “Breaking the Barriers” pada 2 Juni 2020.

MICE Day merupakan serangkaian acara yang akan mendukung acara besar tahunan yaitu IIME (Indonesia International MICE Expo) 2020 yang akan digelar -pada Oktober mendatang.  

IIME 2020 yang digawangi oleh tiga pelaku usaha di industri MICE yang terdiri dari AlcorMICE, RajaMICE dan TripEvent. AlcorMICE adalah perusahaan yang membawahi beberapa unit usaha, salah satunya di bidang venue. Sedangkan RajaMICE merupakan perusahaan di bidang professional conference organizer dan TripEvent sebagai perusahaan yang mengelola trip and event management company.

 

CEO TripEvent Christovel menyampaikan format acara MICE Day “Breaking The Barriers” akan berbasis Online Trade Show yang merupakan event online pertama kalinya di Indonesia.

“Para attendance akan dipertemukan satu sama lain dengan sistem meeting one on one secara online. Peserta akan melakukan bisnis meeting as usual tetapi menggunakan paltform online, yang bertujuan untuk melakukan dealing – dealing khusus antar sesama pelaku usaha, dan sebagainya. Sehingga, harapannya setiap pelaku usaha dan industri dibidang MICE tetap memiliki pandangan positif meskipun kondisi sekarang sedang tidak bersahabat,”  jelasnya.

Co-founder AlcorMICE Jim Tehusijarana mengatakan MICE Day  merupakan platform yang akan mendukung para pelaku usaha dan industri di bidang MICE untuk tetap bisa mengadakan meeting, menggali potensi, saling bertukar pikiran dan memberikan informasi terbaru mengenai keadaan kondisi masing – masing.

“MICE Day diharapkan akan berguna untuk saling support dan tetap memiliki perencanaan serta harapan di waktu yang akan datang dalam menghadapi situasi sulit ini,” kata Jim.

Co-founder IIME Panca R. Sarungu menambahkan diperlukan kerja sama untuk menghadirkan event ini sehingga kami melakukan kolaborasi juga bersama perusahaan besar di Indonesia dan Singapura.

“Kami juga bekerja sama dengan Katadata perusahaan asal Indonesia yang merupakan perusahaan media, data dan riset online di bidang ekonomi dan bisnis akan berperan sebagai media partner. Sedangkan perusahaan asal Singapura yaitu Jublia turut berkolaborasi sebagai penyedia alat dalam bidang networking business matching untuk event yang akan digunakan oleh semua peserta MICE Day,” jelas Panca.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...