Tiket Formula E Siap Dijual, Harga Paling Murah Rp 350 ribu

Yuliawati
Oleh Yuliawati
6 April 2022, 13:35
formula e, ancol, tiket
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Foto udara progres pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) menyiapkan sekitar 50 ribu tiket dengan harga paling rendah Rp 350 ribu.

Kapasitas penonton Formula E Jakarta ini sempat simpang-siur. Awalnya dikabarkan jumlah penonton akan mencapai 90 ribu, kemudian berubah menjadi 10 ribu. Kini ditetapkan minimal 50 ribu penonton.

"Jadi sudah disepakati tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp 350 ribu sampai jutaan rupiah," kata Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis dikutip dari Antara, Rabu (6/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan akan disediakan 10 ribu bangku di bagian tribun dari total kapasitas 50 ribu penonton. "Rencananya 50 ribu penontonnya, 10 ribu itu di tribun," kata Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta Ahmad, Selasa.

Menurut dia, akan ada kelas penonton mulai dari penonton di tribun, festival hingga penonton dengan tiket lebih mahal untuk kategori "Very Important Person" (VIP).

Pernyataan Riza ini berbeda dari keterangan sebelumnya. Pada akhir Maret lalu dia menyebut pemerintah provinsi DKI Jakarta memutuskan mengurangi kapasitas penonton Formula E yang semula ditargetkan 50 ribu penonton menjadi 10 ribu. Alasan pengurangan kapasitas penonton Formula E sebanyak 40 ribu penonton karena menyesuaikan daya tampung di Ancol, Jakarta Utara yang terbatas.

Sahroni mengatakan selain balapan, panitia akan menyuguhkan berbagai hiburan. "Acaranya nanti juga akan sangat meriah, kami mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...