SBY Kunjungi Surya Paloh, Saling Guyon hingga Bahas Pemilu 2024

Image title
6 Juni 2022, 12:34
SBY, Surya Paloh
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) melambaikan tangan sebelum memasuki ruang pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (1/10/2019).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Minggu (5/6) malam.

Dalam pertemuan tersebut, SBY didampingi putra sulungnya yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Adapun Surya Paloh didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Johnny G. Plate dan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Nasdem Prananda Surya Paloh.

Pertemuan kedua pimpinan partai politik ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan selesai sekitar puku 22.00 WIB. Johnny Plate mengatakan pertemuan kedua pihak bersifat sangat privat. Dia mengatakan awalnya, SBY dan Surya saling membahas kondisi kesehatan masing-masing.

"Ada guyonan kedekatan personal dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004, sharing pendapat dan pandangan terkait perjalanan bangsa saat ini, serta sharing pandangan atas perkembangan situasi politik nasional menjelang Pemilihan Umum (Pemilu)," kata Plate dalam siaran pers, Senin (6/6).

Plate juga menyampaikan bahwa SBY sempat melontarkan pujian terkait beberapa lukisan dan patung pahlawan nasional yang terpampang di Nasdem Tower. Sebagai tuan ruamah, Surya Paloh pun menyambut pujian tersebut dan menyelingi dengan guyonan segar untuk semakin mengakrabkan suasana.

“Pertemuan diakhiri dengan makan malam bersama di Cafe Nasdem Tower. Makan malam dengan menu khusus yang menurut pak SBY menu makanan sehat dan gurih diselingi lagu-lagu yang dinyanyikan dengan apik dan indah,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...