PM Inggris dan PM Kanada Nongkrong di Kafe Bali, Apa Minumannya?

Yuliawati
Oleh Yuliawati
16 November 2022, 08:54
Bali, G20
Antara/ Akbar Nugroho Gumay
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau saat Leader Lunch KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau menyempatkan nongkrong bersama di sebuah kafe di Bali. Keduanya tampak akrab bercengkerama pada Senin (14/11) sebelum dimulainya perhelatan KTT G20.

Fotografer Leon Neal dari Reuters merekam keduanya yang bergaya santai mengobrol di Kafe Bumbu Bali Arts Cafe. Keduanya memakai kemeja putih dan celana bahan. Sunak mengenakan dasi, sedangkan Trudeau tak memakainya.

Keduanya memilih minuman yang berbeda. Trudeau menyeruput bir merek Bintang, sedangkan Sunak yang tidak minum alkohol menyesap minuman mangga.

Melanjutkan obrolan Senin malam, keduanya pun tampak bersama saat acara makan siang. Ketika agenda Leader Lunch KTT G20 di Nusa Dua berlangsung pada Selasa (15/11), Trudeau dan Sunak duduk bersebelahan.

Saat Sunak terpilih pada Oktober lalu, Trudeau memberikan ucapan selamat. Kedua bertemu membahas pentingnya membangun hubungan yang kuat antara kedua negara mereka, terutama untuk mengatasi masalah global akibar invansi Rusia ke Ukraina.

Dari siaran pers pemerintah Kanada, Trudeau juga mengajak Sunak untuk mengatasi perubahan iklim dan mendukung keberhasilan COP15 di Kanada pada bulan Desember. Para perdana menteri selanjutnya membahas pendalaman kerja sama keamanan antara Kanada dan Inggris, dan setuju untuk melanjutkan upaya terkait melalui peningkatan kemitraan keamanan nasional Kanada-Inggris.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...