PM Inggris dan PM Kanada Nongkrong di Kafe Bali, Apa Minumannya?

Sebelum dimulainya perhelatan KTT G20, PM Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau tampak nongkrong bersama di kafe di Bali.
Yuliawati
Oleh Yuliawati
16 November 2022, 08:54
Bali, G20
Antara/ Akbar Nugroho Gumay
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau saat Leader Lunch KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau menyempatkan nongkrong bersama di sebuah kafe di Bali. Keduanya tampak akrab bercengkerama pada Senin (14/11) sebelum dimulainya perhelatan KTT G20.

Fotografer Leon Neal dari Reuters merekam keduanya yang bergaya santai mengobrol di Kafe Bumbu Bali Arts Cafe. Keduanya memakai kemeja putih dan celana bahan. Sunak mengenakan dasi, sedangkan Trudeau tak memakainya.

Keduanya memilih minuman yang berbeda. Trudeau menyeruput bir merek Bintang, sedangkan Sunak yang tidak minum alkohol menyesap minuman mangga.

Melanjutkan obrolan Senin malam, keduanya pun tampak bersama saat acara makan siang. Ketika agenda Leader Lunch KTT G20 di Nusa Dua berlangsung pada Selasa (15/11), Trudeau dan Sunak duduk bersebelahan.

Saat Sunak terpilih pada Oktober lalu, Trudeau memberikan ucapan selamat. Kedua bertemu membahas pentingnya membangun hubungan yang kuat antara kedua negara mereka, terutama untuk mengatasi masalah global akibar invansi Rusia ke Ukraina.

Dari siaran pers pemerintah Kanada, Trudeau juga mengajak Sunak untuk mengatasi perubahan iklim dan mendukung keberhasilan COP15 di Kanada pada bulan Desember. Para perdana menteri selanjutnya membahas pendalaman kerja sama keamanan antara Kanada dan Inggris, dan setuju untuk melanjutkan upaya terkait melalui peningkatan kemitraan keamanan nasional Kanada-Inggris.

 

 

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 November 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait