Andalkan Kamera, Infinix Luncurkan Ponsel Seri Zero X di Indonesia

Infinix menyasar segmen trendsetter anak muda yang kerap kali memanfaatkan ponsel untuk membuat konten di media sosial.
Image title
6 Oktober 2021, 12:53
Ilustrasi penggunaan aplikasi edit foto pada ponsel
William Fortunato/Pexels
Ilustrasi penggunaan aplikasi edit foto pada ponsel

Produsen ponsel pintar atau smartphone Infinix meluncurkan seri ponsel barunya di Indonesia, yakni Infinix Zero X Pro dan Infinix Zero X Neo. Kedua varian ponsel ini mengandalkan kemampuan kamera dengan resolusi 108 Megapiksel (MP) dan teknologi 60x telescope zoom.

Seri Infinix Zero X pertama hadir secara global pada September 2021 melalui acara peluncuran kolaboratif bersama Royal Observatory Greenwich. Adapun Infinix meluncurkan seri Zero X secara virtual di Indonesia pada Selasa (5/10).

Country Marketing Manager Infinix Sergio Ticoalu mengatakan, perusahaannya menyasar segmen trendsetter anak muda yang kerap kali memanfaatkan ponsel untuk membuat konten di media sosial.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Infinix mengandalkan teknologi kamera di ponsel Infinix Zero X Pro dan Neo. Infinix mengklaim telah menjadi produsen ponsel pertama yang menggabungkan tiga teknologi kamera dalam satu smartphone.

Pada seri Zero X Pro, Infinix menyematkan teknologi kamera beresolusi 108 MP, teknologi 60x telescope zoom serta teknologi stabilisasi gambar optis (Optical Image Stabilization/OIS). "Ini menjadi suatu terobosan dalam industri smartphone," kata Sergio dalam siaran pers, Selasa (5/10).

Teknologi kamera 108 MP menjadi tren kamera ponsel. Sebelumnya, Xiaomi pertama kali merilis ponsel dengan resolusi kamera 108 MP pada Xiaomi Mi Note 10 tahun lalu. Kemudian, Samsung menyusul saat meluncurkan Samsung Galaxy S20.

Kamera Infinix Zero X Pro juga mempunyai kemampuan zoom hibrida 60x serta bidang pandang 120 derajat. Infinix Zero X Pro juga mempunyai OIS yang berfungsi menstabilkan hasil gambar.

Infinix Zero X Pro juga dilengkapi oleh kamera periscope telephoto dengan resolusi 8 MP. Kemudian, kamera ultra-wide 8 MP.  Untuk kamera depan atau selfie camera, besar resolusi yakni 16 MP. Kamera depan juga sudah dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Pada Infinix Zero X Neo, Infinix memasang kamera utama sebesar 48 MP. Lalu, terdapat juga kamera periscope telephoto sebesar 8 MP dan kamera depth 2 MP. Untuk kamera depan, resolusi sebesar 16 MP.

Selain itu, kedua varian Zero X juga menawarkan kemampuan video dengan gerakan super lambat 960fps dan selang waktu 4K.

Selain kemampuan kamera, Infinix juga mengandalkan cip (chipset) terbaru dari MediaTek, yakni Helio G95. Cip ini terdiri atas octa-core 64-bit dengan dua inti kinerja ARM Cortex A-76, enam CPU inti Cortex-A55 yang masing-masing memiliki clock 2,05GHz dan 2GHz.

Pada kemampuan baterai, Infinix menyematkan kemampuan baterai 4.500 mAh pada Infinix Zero X Pro dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) 45W. Sedangkan, Zero X Neo memiliki baterai 5.000 mAh.

Pada desain, seri Infinix Zero X mempunyai ketebalan 7,8 mm dan mempunyai kaca dua sisi. Di bagian atas ponsel terdapat blind hole yang membuat penggunanya menjadi nyaman saat menonton atau menatap layar.

Pada layar, kedua varian Infinix ini mempunyai layar Super AMOLED 6,67 inci. Layarnya mendukung refresh rate hingga 120Hz.

 

 

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait