Dwi Aneka Targetkan Rp 475 Miliar dari IPO

Image title
Oleh
14 April 2014, 00:00
3438.jpg
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo, perusahaan produsen kemasan kardus, menargetkan dapat memperoleh dana Rp 475 miliar dari penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). Perseroan akan melepas 1 miliar lembar saham pada harga Rp 425-475 per saham.

"Kami to the point kepada investor dengan harga saham Rp 425-475 per saham. Sebanyak-banyaknya Rp 475 miliar,? kata Andreas Chaiyadi Karwandi, Direktur Utama Dwi Aneka Jaya Kemasindo, saat paparan publik di Jakarta, Senin (14/4).

Dalam prospektusnya, perseroan berencana melepas 40 persen sahamnya ke publik. Dari dana hasil IPO tersebut, 60 persen akan dipakai untuk modal kerja, yakni pembelian bahan baku kertas, pembiayaan piutang perusahaan, serta bahan baku penunjang lainnya seperti tinta, tapioka, dan lem.

Sementara sisanya dipakai untuk belanja modal membeli mesin-mesin baru. ?Saat ini sudah deal dengan beberapa perusahaan besar yakni Hyderbrid dan CPA,? kata Witjaksono, Direktur Keuangan Dwi Aneka.

Menurutnya, dana IPO ini akan cukup membiayai dana belanja modal (capital expenditure/capex) selama dua tahun. Saat ini, total capex perseroan mencapai Rp 490 miliar dan sudah digunakan sebesar Rp 150 miliar pada tahun lalu.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...