ASEAN Siapkan Konektivitas Pelabuhan

Image title
Oleh
24 Juni 2014, 10:28
Pelabuhan Tanjung Priok KATADATA | Donang Wahyu
Pelabuhan Tanjung Priok KATADATA | Donang Wahyu
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? Sembilan negara yang tergabung dalam Asean Port Association (APA) melakukan pertemuan, untuk mempersiapkan rencana membangun konektivitas antarpelabuhan dalam mendukung Masyarakat Ekonomi Asean tahun depan. Pertemuan yang berlangsung Senin kemarin di Balikpapan ini, sekaligus membahas upaya meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanan guna mendongkrak perekonomian Asia Tenggara.

Amelia M Aquino, APA Permanent Secretary mengatakan saat ini rencana tersebut sedang diformulasikan dengan saling bertukar informasi mengenai kondisi pelabuhan yang ada di masing-masing negara anggota. Pertemuan utama untuk membahas lebih rincinya lagi akan dilakukan pada akhir tahun ini.

 Saat ini terdapat Sembilan negara yang menjadi anggota APA yang merupakan gabungan pengelola pelabuhan di asean, yaitu Indonesia, kamboja, Brunei Darussalam, Filipina, Myanmar, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Singapura.

?Kami bertemu untuk membicarakan hal spesifik untuk mendukung konektivitas dan peningkatan pelayanan kepelabuhan di masing-masing negara,? ujarnya seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Selasa (24/6).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...