7-Eleven Bangun 70 Gerai Baru Tahun Depan

Image title
Oleh
17 September 2014, 09:21
Seven Eleven
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Modern Internasional Tbk berencana membangun 60-70 gerai waralaba 7-Eleven tahun depan. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pembangunan gerai pada tahun ini yang ditargetkan sebanyak 50 gerai.

Untuk pendanaan, Modern Internasional siap melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD). Perseroan akan menjual 10 persen saham.

Aksi korporsi tersebut akan dilakukan pada kuartal IV-2014. Saat ini kami masih mencari investor strategis,? kata Direktur Modern Internasional Henri Honoris, seperti dikutip Investor Daily, Rabu (17/9).

Ekspansi tersebut seiring beroperasinya pabrik minuman yang bekerja sama dengan Welch Foods Incorporated, produsen minuman asal Amerika Serikat. Tahun depan, perseroan menargetkan mampu memproduksi 5 juta botol jus anggur merek Welch?s.

Hingga akhir Juni 2014, Modern Internasional telah memiliki 175 gerai 7-Eleven. Pada semester I, perseroan telah menghabiskan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar 50 persen-60 persen dari total capex pada tahun ini yang mencapai US$ 40 juta-US$ 50 juta. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...