PLN Bangun Infrastuktur Kelistrikan di Pulau Terluar Natuna

Anggita Rezki Amelia
25 Agustus 2016, 17:22
Pembangkit Listrik Muara Tawar, Bekasi
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) sedang menyiapkan pembangunan infrastruktur kelistrikan di pulau terluar Natuna yakni Pulau Laut, Pulau Subi dan Pulau Tiga. Langkah ini ditandai dengan melepas pemberangkatan infrastruktur kelistrikan ke tiga pulau yang masih termasuk Kabupaten Natuna tersebut.

Ada beberapa macam infrastruktur yang PLN kirimkan untuk daerah tersebut. Infrastruktur ini meliputi mesin pembangkit listrik, trafo daya, cubicle, trafo distribusi, tiang listrik, isolator, kawat tegangan menengah dan tegangan rendah, meteran listrik (kWh meter) dan seluruh peralatan pendukung serta peralatan kerja.

(Baca: Cina Incar Investasi Sektor Listrik dan Smelter di Indonesia)

Pelepasan keberangkatan kapal pengangkut infrastruktur kelistrikan Natuna dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun. Gubernur didampingi oleh General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri Feby Joko Priharto di Pelabuhan Kampung Bulang Tanjung Pinang.

Dalam sambutannnya Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan adanya listrik sangat penting bagi warga untuk menggerakkan roda perekonomian. “Semoga keinginan bersama untuk melistriki tiga pulau diberikan kemudahan,” kata dia berdasarkan keterangan resminya, Kamis (25/8). 

GM Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Feby Joko Priharto mengatakan pemenuhan kebutuhan listrik tidak bisa ditawar lagi. Untuk itu PLN akan berupaya semaksimal mungkin upaya untuk menyediakan listrik bagi pulau-pulau terluar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...