Saka Akan Ajukan Rencana Pengembangan Lapangan Sidayu Tahun Depan

Anggita Rezki Amelia
30 September 2016, 21:33
Rig
Katadata

PT Saka Energi Indonesia segera menyusun rencana pengembangan lapangan (PoD) di Lapangan Sidayu, Blok Pangkah. Ini untuk menindaklanjuti temuan cadangan minyak baru di blok yang berada di lepas pantai Jawa Timur tersebut

Direktur Operasi Saka Energi Tumbur Parlindungan mengatakan rencananya perusahaan akan mengajukan rencana pengembangan (PoD) Lapangan Sidayu pada kuartal III tahun depan. Untuk mencapai target tersebut, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. ini akan melakukan studi terkait penemuan-penemuan sumur eksplorasi yang sudah dilakukan.

Advertisement

(Baca: Saka Energi Tertarik Beli Hak Kelola BP di Blok Sanga-Sanga)

Jika perusahaan bisa melakukan pengajuan proposal PoD pada tahun depan, maka Lapangan Sidayu bisa berproduksi dalam jangka waktu tiga tahun kemudian.  "Paling cepat onstream pada 2019 akhir," kata dia kepada Katadata, Jumat (30/9).

Tumbur mengaku belum mengetahui berapa besar dana investasi yang dibutuhkan untuk pengembangan lapangan migas tersebut. Saat ini Saka Energi masih menghitung berapa uang yang akan dikucurkan, agar lapangan tersebut berproduksi.

Saka berhasil menemukan cadangan minyak dan gas bumi (migas) sebesar 300 juta barel setara minyak setelah mengebor sumur eksplorasi  Sidayu-4 di Lapangan Sidayu, Blok Pangkah. Pengeboran ini menghabiskan dana US$ 17 juta. Temuan ini berpotensi menambah produksi Saka hingga 2.500 barel per hari (bph).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement