Ratusan Ribu Pengendara Go-Jek Bisa Akses Bank dan Asuransi

Maria Yuniar Ardhiati
21 November 2016, 15:21
GO-JEK
GO-JEK

Go-Jek tak sekadar ekspansif mengembangkan layanannya untuk para pelanggannya. Di internal perusahaan, penyedia aplikasi layanan permintaan online (on-demand) ini juga memperkuat ikatannya dengan para pengendara. Lewat program bertajuk "Swadaya", perusahaan memberikan akses layanan jasa keuangan bagi para mitranya.

Program yang menyasar lebih dari 250 ribu mitra pada 15 kota di Indonesia ini mencakup kemudahan mendapatkan layanan asuransi, perbankan, cicilan, diskon kebutuhan harian, kesempatan bisnis, hingga pelatihan berkendara. “Para pekerja informal seperti tukang ojek masih memiliki kesulitan mengakses layanan keuangan dan membeli produk secara tunai,” kata CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim melalui siaran persnya, Minggu (20/11).

Ada lima layanan yang diusung oleh Swadaya. Pertama, akses terhadap lembaga jasa keuangan, yaitu asuransi dan perbankan. Para pengemudi yang menjadi mitra Go-Jek dapat membeli polis asuransi dengan harga sekitar Rp 2.300 per orang setiap harinya, selain memperoleh akses ke produk perbankan melalui rekening bank dan kartu ATM.

Nadiem mengklaim sudah ada lebih dari 4.000 mitra Go-Jek dan keluarga mereka yang memanfaatkan asuransi kesehatan tersebut. (Lihat: Layanan Ojek Online Tingkatkan Pekerja Sektor Transportasi)

Kedua, akses cicilan otomatis. Melalui program ini, para mitra mendapatkan fasilitas cicilan untuk pembelian sepeda motor, ponsel, barang elektronik dan kacamata. Besaran cicilan yang harus dibayarkan berkisar Rp 6.000 – Rp 29.000 per hari.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...