10 Model Rambut Pria Korea, Referensi Tampil Keren dan Maskulin

Image title
18 April 2022, 14:54
model rambut pria Korea
koreaboo.com
Ilustrasi, French crop, salah satu model rambut pria Korea.

Korea Selatan sering kali dijadikan kiblat dalam berbagai hal, seperti fesyen, make up, sampai makanan. Bukan cuma kaum hawa saja yang terpana dan terpengaruh dengan mode khas Negeri Ginseng, kaum pria pun turut kepincut dengan tren tersebut, termasuk dalam hal gaya rambut.

Tak sedikit kaum pria, baik penggemar budaya pop Korea maupun yang bukan, tergerak untuk menjadikan pria Korea Selatan sebagai kiblat model rambut mereka. Potongan rambut yang keren tentu bakal menunjang penampilan dan kepercayaan diri.

Model Rambut Pria Korea

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut referensi model rambut pria Korea yang layak dicoba.

1.  Korean Perm

Korean prem.
Korean perm. (pinterest.com)

Buat kamu yang memiliki rambut keriting, Korean perm bisa dijadikan pilihan jika ingin memiliki rambut bergaya Korea. Meskipun awalnya memiliki tekstur yang ikal dan bervolume, model ini kini bisa dibuat tampak lebih natural tanpa harus memiliki rambut yang tebal.

Untuk mengadopsi gaya rambut ini, kamu bisa menggunakan alat pengeriting rambut dengan panas yang stabil. Namun, jangan lupa berikan hair protector supaya rambut tidak rusak saat proses pengeritingan.

2. Comma Hair

Comma hair, model rambut pria Korea.
Comma hair, model rambut pria Korea. (kpopstuff.com)

 

Comma hair adalah salah satu model rambut pria Korea Selatan yang cukup laris, termasuk di kalangan selebriti papan atas. Personel  Astro, Cha Eun Woo, adalah salah satu dari banyak bintang Korea Selatan yang kerap menggunakan gaya rambut ini.

Potongan rambut khas Korea ini dinamakan comma karena bentuknya melengkung seperti tanda koma. Model ini memiliki ciri khas berupa poni melengkung di satu sisi.

3. Curtain Hair

Curtain hair menjadi gaya rambut yang cukup populer dan digandrungi oleh pria Korea pada 2021. Bagaimana tidak? bintang papan atas Korea Selatan, Goong Yoo, sempat jadi salah satu seleb yang mengadopsi gaya rambut ini.

Curtain hair dapat menonjolkan karakter laid back dan playful pada pria. Gaya rambut ini  berupa poni panjang yang dibelah tengah. Potongan rambut ini akan semakin bagus jika diberi tekstur bergelombang (wavy).

4. Slicked Back

Model rambut slicked back menunjukan kesan elegan pada pria yang mengaplikasikannya. Model rambut ini bisa didapat dengan memanjangkan sedikit rambut, kemudian menyisirnya ke belakang.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...