13 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik

Ghina Aulia
5 September 2022, 13:48
rekomendasi makanan kucing terbaik
pexels/Craig Adderley
ilustrasi, hewan peliharaan kucing.

Memutuskan memelihara binatang memiliki konsekuensi tersendiri, yakni wajib menjaga dan memastikan keadaan hewan peliharaan tetap sehat dan aman. Untuk hewan peliharaan jenis kucing misalnya, seseorang harus telaten menjaga kondisinya agar tidak sakit. Salah satu faktor penting yang berpengaruh terhadap kondisi tubuhnya tidak lain adalah makanan.

Dengan demikian, pemeliara harus selektif dalam menentukan makanan yang dikonsumsi kucing. Maka dari itu, di bawah ini adalah rekomendasi makanan kucing terbaik dengan berbagai manfaat khusus.

1. Whiskas Junior

Whiskas Junior
Whiskas Junior (whiskasindonesia)

Makanan kucing dengan merek ‘Whiskas’ ini memang sangat terkenal di Indonesia. Pasalnya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan beragam. Salah satunya adalah Whiskas Junior yang diperuntukkan kepada kucing berusia di atas satu tahun.

Whiskas Junior ini hanya tersedia satu rasa, yaitu Ocean Fish Flavour with Milk. Terdiri dari kibbles ayam rasa kalkun dengan tekstur renyah dan empuk.

2. Vigor & Sage Ginseng Well-Being

Vigor & Sage Ginseng Well-Being
Vigor & Sage Ginseng Well-Being (vigornsage.com)

Rekomendasi makanan kucing yang kedua, adalah Vigor & Sage Ginseng. Panganan kucing yang satu ini tergolong menarik. Sebab, makanan kucing ini memiliki kandungan ginseng yang umumnya dikonsumsi oleh manusia. Tetapi, khasiatnya pada kucing juga dapat mengurangi stress.

Walaupun memiliki komposisi ginseng di dalamnya, makanan ini tetap memiliki rasa yang disukai oleh kucing. Hal tersebut karena ada campuran daging ayam dan rumput laut di dalamnya.

3. Royal Canin Hair & Skin Care

Royal Canin Hair & Skin Care
Royal Canin Hair & Skin Care (royalcanin.com)

Rekomendasi makanan kucing ketiga adalah, Royal Canin Hair & Skin Care. Produk ini diperuntukkan untuk kucing yang memiliki masalah dengan dengan bulu yang rontok. Tentu sesuai dengan kandungannya, yaitu protein yang tinggi untuk memicu pertumbuhan bulu pada kucing. Tak hanya itu, protein juga berperan untuk menjaga kesehatan bulu dan kulit. Produk ini tersedia dalam empat kemasan dengan berat yang berbeda.

4. Me-O Creamy Treats

Me-O Creamy Treats
Me-O Creamy Treats (perfectcompanion)

Tidak hanya dry food, kucing juga sangat suka dengan wet food yang kerap dijadikan cemilan. Tekstur yang lembek dengan bau dan rasa yang ‘ngikan,’ tentu saja mereka tidak akan bosan dengan wet food.

Adapun, merk makanan kucing yang memiliki produk demikian adalah Me-O. Terdapat berbagai macam rasa, beberapa di antaranya adalah salmon, kepiting, tuna, bonito, ayam dan masih banyak lagi.

5. Fancy Feast

Fancy Feast
Fancy Feast (purina.com)

Produk ini merupakan makanan kucing jenis wet food dengan kemasan kaleng. Bertekstur mirip kornet, rasa yang disajikan lumayan beragam. Dengan harga terjangkau, makanan ini bisa dijadikan pilihan apabila kucing kalian sangat menyukai wet food.

6. Equilibrio Hairball Control

Equilibrio Hairball Control
Equilibrio Hairball Control (eu.equilibrio-petfood.com)

Produk ini dikhususkan untuk kucing dengan bulu yang panjang. Tidak lain untuk menjaga kesehatan bulu dan mengatasi hairball yang rentan terjadi pada kucing dengan berbulu panjang. Tak hanya itu, makanan kucing ini juga dapat mengurangi bau pada kotoran kucing karena ada ekstrak yucca.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement