Seram dan Menegangkan, Ini Urutan Nonton Film Insidious

Annisa Fianni Sisma
21 September 2022, 17:03
urutan nonton film Insidious
imdb.com
Ilustrasi, poster film Insidious: The Last Key.

Insidious merupakan film serial horor seperti Conjuring. Film ini menjadi series fenomenal dengan peran Elise sebagai wajahnya. Insidious memiliki empat film yang dirilis.

Satu film yang akan hadir yakni Insidious 5. Bagi penggemar film horor tentu sudah mengerti serial-serialnya. Bagi yang belum tahu, tentu cukup membingungkan jika menonton tanpa mengetahui urutan nonton film Insidious.

Jika dirunut berdasarkan tahun pembuatannya, maka urutan nonton film Insidious adalah sebagai berikut:

  • Insidious (2010)
  • Insidious: Chapter 2 (2013)
  • Insidious: Chapter 3 (2015)
  • Insidious: The Last Key (2018)

Urutan Nonton Film Insidious Berdasarkan Kronologinya

Namun,  jalan cerita dalam film yang terdapat dalam daftar yang telah disebutkan di atas tidak berurutan. Berikut ini, adalah urutan nonton film Insidious berdasarkan kronologinya.

1. Insidious: Chapter 3 (2015)

Urutan nonton film Insidious yang pertama yakni Insidious: Chapter 3 yang rilis pada 2015. Cerita pada film ini berfokus pada Elise Rainier yang menangani kasus remaja yang dihantui.

Remaja tersebut dihantui oleh seorang hantu yang disebut The Man Who Can't Breathe. Elise tidak ingin membantu kasus itu karena karena keyakinannya. Ia tidak mau pergi ke The Further dan ia sedang diburu The Bride in Black.

Namun Elise yang dibujuk terus oleh temannya agar membantu memberikan kemampuan spiritualnya pun membuatnya bertemu Specs dan Tucker untuk pertama kalinya.

Mereka pun bekerja sama dalam menangani kasus dan dibantu oleh seorang ibu yang anak remajanya sudah meninggal. Mereka bersatu dan bertekad mengalahkan The Man Who Can't Breathe. Pada adegan akhir, terlihat The Lipstick Face Demon mengunjungi Elise.

2. Insidious 4: The Last Key (2018)

Setelah menangani kasus di Chapter 3, alur cerita sedikit kebelakang. Urutan nonton film Insidious selanjutnya yakni Insidious 4: The Last Key.

Kisahnya dimulai saat Elise masih kecil yakni di tahun 1953. Saat itu ia bertemu iblis pertama kalinya dan memperalat Elise untuk membebaskan KeyFace ke dunia.

KeyFace tersebut akhirnya membunuh ibu dan merasuki ayahnya. Ayahnya menjadi seorang pembunuh berantai. Beberapa tahun kemudian, Elise harus kembali ke rumahnya saat kecil.

Elise harus menghadapi KeyFace karena ia mulai meneror saudara lelakinya dan juga dua putrinya Imogen dan Melissa.

3. Insidious (2010)

Berlanjut karena tindakan Elise yang menyelamatkan saudara lelaki dan dua orang keponakannya, kisahnya pun berlanjut ke urutan nonton film Insidious ke 3 yakni Insidious.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement