13 Contoh Undangan Pernikahan, dari yang Elegan hingga Unik

Annisa Fianni Sisma
5 Oktober 2022, 10:06
contoh undangan pernikahan
PEXEL
Ilustrasi, pernikahan

Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo itu dikabarkan segera menikahi Erina Gudono. Undangan pernikahan pun disebarkan. Pernikahan keduanya diduga akan berlangsung pada Desember 2022. Erina terlihat enggan terlalu banyak mengomentari pernikahannya dengan Kaesang Pangarep.

Pernikahan menjadi momen yang menyenangkan bagi banyak orang. Momen paling membahagiakan itu juga menjadi momen yang paling sakral karena adanya pengucapan sumpah dan janji bagi kedua mempelai.

Dalam momen yang berbahagia, tentu kedua pasangan ingin juga membagikan kebahagiaannya bersama kerabat terdekat. Untuk mengabarkan kepada seluruh teman, sahabat, keluarga, perlu adanya undangan pernikahan.

Berbagai macam desain contoh undangan pernikahan dapat menjadi inspirasi. Undangan pernikahan juga dapat disesuaikan dengan tema acara. Berikut ini contoh undangan pernikahan yang dapat menginspirasi.

1. Berbentuk Puzzle

CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN
CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN (PEXEL)
 

Jika ingin melihat contoh undangan pernikahan yang unik, maka konsep puzzle ini dapat menjadi pilihan. Bentuk empat kotak dengan ruang untuk bagian puzzle lainnya dan ketika disatukan, maka akan menghadirkan informasi.

Ide ini cocok bagi pernikahan anak muda yang ingin menghadirkan kesan kreatif. Sebagai catatan, jangan sampai pasangan puzzle tercecer atau informasi pernikahan tidak akan tersampaikan kepada calon tamu pernikahan.

2. Vintage Style

CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN
CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN (PEXEL)
 

Bagi penggemar tema vintage dengan nuansa coklat dan kayu, maka tema ini dapat dijadikan contoh undangan pernikahan yang menarik. Kesan damai dan penuh keasrian akan muncul dalam sepucuk undangan itu.

Jika menyukai warna-warna keasrian dan vintage, maka kombinasi warna yang diperlukan yakni coklat muda hingga coklat tua, warna pastel, warna oranye kekuningan, dan lain sebagainya. Tema acara pernikahan ini, masih diminati hingga sekarang dan tak lekang oleh waktu.

3. Cute Baby Pink

CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN
CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN (PEXEL)
 

Jika tertarik dengan kesan lucu, unik, menarik, lembut, kebahagiaan, dan feminim, maka contoh undangan pernikahan yang satu ini menarik untuk dipilih. Warna pink memberikan kesan kebahagiaan, girly, dan feminim.

4. Clean Look

CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN
CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN (PEXEL)
 

Contoh undangan pernikahan selanjutnya bertema clean look. Tema undangan ini cocok bagi pasangan yang ingin didominasi warna putih terang serta tulisan warna hitam atau coklat.

Undangan ini memberikan gaya minimalis, bersih, dan tetap elegan. Jika ingin menyampaikan sucinya ikatan pernikahan dengan desain yang bersih, maka contoh undangan pernikahan ini cocok dipilih.

6. Old Fashioned Letter Theme

CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN
CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN (PEXEL)
 

Bagi pecinta style jaman dahulu, maka contoh undangan pernikahan ini dapat dipilih. Undangan pernikahan yang robek di bagian tengahnya tanpa membuat bingung pembaca akan menjadi undangan unik dan tak terlupakan.

7. Pale Colors with Flowers

CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN
CONTOH UNDANGAN PERNIKAHAN (PEXEL)
 

Contoh undangan pernikahan berikutnya yakni Pale Colors with Flowers. Jika ingin memadukan warna pastel sedikit pucat dengan berbagai aksen bunga, maka pilihan ini dapat diterapkan.

Tulisan pada undangan dapat berupa font resmi atau dipadu dengan font tulisan tangan yang membuatnya semakin menarik.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement