Memahami Cara Mendaftar SMS Banking BNI dengan Mudah

Anggi Mardiana
2 November 2022, 20:39
cara mendaftar sms banking bni
dok. BNI
Ilustrasi, petugas PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melayani nasabah.

Transaksi keuangan melalui handphone, sudah bukan hal baru. Meski saat ini layanan perbankan telah canggih, dengan kehadiran aplikasi mobile banking, ada satu layanan yang juga praktis dan bisa dimanfaatkan, yakni SMS banking. Salah satu bank yang menyediakan layanan ini, adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Oleh karena itu, informasi mengenai cara mendaftar SMS banking BNI perlu diketahui.

Secara sederhana, SMS banking adalah layanan perbankan yang bisa digunakan lewat handphone biasa. Layanan ini menggunakan SMS dan membutuhkan pulsa, dan memiliki layanan standar, seperti cek saldo, transfer uang, bayar tagihan, dan beli pulsa isi ulang.

SMS banking masih menjadi layanan yang relevan di zaman digital ini, karena belum semua wilayah di Indonesia memiliki jaringan internet yang baik. SMS banking punya keunggulan dibanding internet banking atau mobile banking, karena tidak membutuhkan jaringan internet, terutama bagi warga yang ada di desa, yang tak bisa selalu terhubung internet.

Nah, oleh karena itu nasabah BNI tetap perlu mengetahui cara mendaftar SMS banking BNI, agar tetap bisa memanfaatkan layanan perbankan, meski berada di wilayah dengan jaringan internet yang kurang stabil.

Cara Mendaftar SMS Banking BNI

Untuk bisa memanfaatkan layanan SMS banking BNI, nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Caranya tergolong mudah, yakni melalui anjungan tunai mandiri (ATM), atau datang langsung ke kantor cabang BNI.

Mengutip laman resmi BNI, cara mendaftar SMS banking BNI melalui ATM dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...