Mengenal 13 Jenis Kelinci dengan Warna Kelinci yang Bagus

Annisa Fianni Sisma
8 November 2022, 13:31
warna kelinci yang bagus
PIXABAY
Ilustrasi, kelinci.

Kelincimerupakan salah satu hewan mamalia yang menarik dijadikan hewan peliharaan. Jenisnya yang beragam pun menyebabkan kelinci memiliki warna yang bagus. Dalam memilih kelinci, beberapa orang tertarik melihat warna kelinci yang bagus sebagai faktor pemilihannya.

Warna kelinci yang bagus sangat beragam. Mulai dari putih, putih hitam, putih coklat di ujung wajah dan ekor serta kaki dan telinga, cokelat keemasan, abu abu, abu muda, abu tua, biru keabu-abuan, hitam legam, dan lain sebagainya.

Setiap warna kelinci yang bagus itu dipengaruhi oleh faktor genetik dan jenisnya. Oleh karena itu, berikut ini beragam jenis kelinci dengan warna kelinci yang bagus dan dapat dijadikan pilihan untuk dipelihara.

1. Kelinci Checkered Giants

Warna kelinci yang bagus dan sangat menarik dimiliki oleh Checkered Giants. Kelinci Checkered Giants memiliki warna dasar putih tetapi beberapa corak polkadot warna hitam. Kelinci ini memiliki motif sama seperti anjing dalmatians. Berat kelinci ini mencapai 5 kg.

2. Kelinci Chinchilla

Warna kelinci yang bagus selanjutnya datang dari jenis kelinci chinchilla. Kelinci ini memiliki warna abu-abu muda di bagian punggung dan sedikit putih di bagian bawahnya. Kelinci chinchilla adalah kelinci asal Amerika dengan berat sekitar 2 hingga 4 kg. Warna kelinci ini sangat bagus dan menarik.

3. Kelinci Alaska

Kelinci alaska memiliki warna hitam legam. Seluruh badannya berwarna hitam kecuali pada bagian dalam telinganya. Kucing ini berasal dari Jerman dan beratnya mencapai 3 Kg. Warna kelinci yang bagus ini tentu menarik karena berbeda dari kelinci pada umumnya.

4. Kelinci Anggora

Kelinci anggora juga memiliki warna kelinci yang bagus. Kelinci yang identik dengan bulunya yang panjang ini memiliki berbagai ragam warna seperti putih, putih coklat muda, putih hitam, putih abu-abu, putih coklat susu, cokelat, abu-abu, dan lain sebagainya.

Warna kelinci ini dalam beberapa kasus mirip seperti kucing anggora. Jika tertarik menjadikan kelinci hewan peliharaan, maka pemelihara wajib merawat bulunya dengan baik.

5. Kelinci Himalaya

Kelinci Himalaya memiliki ciri khas bulu yang unik. Kelinci anggora memiliki warna kelinci yang bagus karena ada perpaduan warna putih dan coklat. Bagian tubuh kelinci himalaya berwarna putih. Sedangkan bagian hidung, telinga, dan kaki serta ekornya berwarna coklat tua. Warnanya sangat mirip dengan kucing himalaya.

6. Kelinci Havana

Kelinci Havana merupakan pemilik warna kelinci yang bagus berikutnya. Warna kelinci ini adalah hitam kecoklatan legam dengan warna sedikit terang di bagian dalam telinganya. Kelinci ini mirip dengan kelinci alaska tetapi lebih terang sedikit.

7. Kelinci Flemish Giant

Warna kelinci yang bagus berikutnya yakni dari kelinci raksasa Flemish Giant. Kelinci ini didominasi warna abu-abu gelap kehitaman, putih di bagian bawahnya, sandy, light grey, biru keabuan dan beberapa coklat kehitaman tua.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...