Menilik 7 Lagu Korea Sedih Soundtrack Drama Terbaik

Annisa Fianni Sisma
6 Desember 2022, 14:41
Lagu Korea Sedih
Seoul Music Official YouTube Channel
Ilustrasi, personel TWICE, Jihyo menyanyikan Stardust Love Song.

Tak hanya drama Korea saja yang mampu menggugah hati, lagu Korea juga berhasil membuat pendengarnya merasakan hal yang sama ketika lagu tersebut menyampaikan hal yang personal. Berkaitan dengan hal tersebut, tentu menarik untuk membahas lagu Korea sedih baik yang digunakan dalam drama maupun yang tidak.

Lagu Korea sedih memang memiliki makna personal bagi para penciptanya, penyanyi, maupun pendengarnya. Hal ini bisa mengingatkan para pendengar terhadap momen-momen tertentu.

Advertisement

Lagu-lagu sedih tersebut juga dapat menjadi ruang ekspresi diri dan mengenali perasaan diri. Oleh karena itu, untuk memahami dan menambah daftar putar lagu sedih, berikut ini beberapa lagu Korea sedih yang menarik untuk didengarkan.

1. Stardust Love Song - Jihyo TWICE

Lagu Korea sedih yang menarik untuk didengarkan pertama yakni Stardust Love Song. Lagu ini dinyanyikan oleh Jihyo, salah satu personel girlband TWICE. Lagu ini bergenre ballad dan menjadi salah satu soundtrack drama Twenty Five Twenty One. Lirik lagu ini mengisahkan cinta yang penuh dengan impian tetapi hilang begitu saja.

Kekecewaan yang mendalam itu pun membuat segalanya hilang dan hancur seperti debu bintang di angkasa. Tentu sangat menarik untuk didengarkan saat hujan.

2. Deeply - Hen

Lagi Korea sedih yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Deeply dari Hen. Lagu ini menjadi soundtrack drama berjudul 'My Liberation Notes' yang diperankan Kim Ji Won. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan kebingungannya. Ia merasa bingung lantaran penasaran mengapa ia tidak bisa jatuh cinta dan bahagia seperti orang pada umumnya.

Lagu ini menekankan makna kesepian dan kesendirian serta hilangnya kebahagiaan. Oleh karena itulah lagu ini cocok menemani dan masuk dalam daftar lagu Korea sedih yang menghanyutkan.

3. Spring Breeze - New THE BOYZ

Lagu Korea sedih berikutnya berjudul Spring Breeze dari New THE BOYZ. Lagu ini menjadi soundtrack drama A Business Proposal. Instrumennya yang menenangkan beserta liriknya yang bermakna pun menjadi daya tarik lagu ini.

Lagu ini mengisahkan orang yang berharap orang yang disukai membalas cinta. Lagu ini tentunya cocok bagi orang yang sedang memendam perasan suka kepada orang lain tersebut. Lagu ini tentu cocok didengarkan saat hujan dan di kamar. Oleh karena itu, lagu ini cocok masuk dalam daftar lagu Korea sedih yang menarik untuk didengarkan.

4. Mind Warning - Onew SHINee

Lagu Korea sedih yang wajib menjadi salah satu lagu dalam daftar putar para penggemar lagu Korea adalah Mind Warning dari Onew SHINee. Lagu ini menjadi soundtrack drama Forecasting Love and Weather.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement