9 Lagu Korea Romantis dari Berbagai Drama Korea

Annisa Fianni Sisma
6 Desember 2022, 16:05
Lagu Korea Romantis
1theK YouTube Channel
Ilustrasi, cuplikan video klip Love, Maybe oleh Secret Number.

Popularitas lagu Korea merambah ke dunia internasional. Salah satu karya yang menarik untuk dibahas yakni lagu Korea romantis. Genre lagu cinta atau romantis memang tak pernah sepi penggemar. Bagaimana tidakm liriknya yang indah dapat dinikmati oleh siapapun, baik yang tengah berbunga-bunga, maupun yang telah menjalin hubungan sejak lama.

Lagu Korea memang memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, terkadang lagu-lagu tersebut menjadi soundtrack salah satu drama atau film yang membuatnya semakin menarik untuk didengarkan.

Berkaitan dengan lagu Korea romantis, berikut ini beberapa pilihan lagu romantis asal Korea yang dapat menjadi pilihan untuk didengarkan.

1. Love, Maybe - Secret Number

Secret Number menghadirkan lagu Korea romantis yang dapat dinikmati dengan tenang. Lagu ini menjadi soundtrack drama Korea A Business Proposal. Sebelumnya, lagu ini dibawakan oleh Melomance. Secret Number pun menyanyikannya kembali.

Lagu Love, Maybe mengisahkan tentang seseorang yang memiliki rasa kagum dan suka pada orang lain. Ia kesulitan untuk menyembunyikannya. Ketika ia berusaha menyembunyikan perasaan tersebut, justru perasaan itu semakin sulit disembunyikan. Ia akan semakin terlihat bahwa ia sedang mengagumi orang lain tersebut.

2. Be My Birthday - Ha Hyun Sang

Rekomendasi lagu Korea romantis berikutnya yakni Be My Birthday yang dibawakan oleh Ha Hyun Sang. Fakta menarik dari lagu ini yakni lagu ini menjadi soundtrack drama Korea bertajuk My Liberation Notes.

Lirik lagu ini menggunakan bahasa Inggris. Nada dan melodinya yang menenangkan pun menjadi daya tarik istimewa lagu ini. Lagu ini dinilai sangat romantis. Pasalnya, kisah yang disajikan yakni seseorang yang semakin hari justru semakin mencintai kekasihnya.

Ia mencintai kekasihnya sejak momen pertama bertemu hingga saat ini. Baginya, setiap momen itu terasa istimewa. Setiap bertemu kekasihnya, rasanya bahagia. Lirik lagu ini menggambarkan bahwa rasanya seperti ketika berulang tahun.

3. Only - Lee Hi

Lagu Only dari penyanyi Lee Hi tentu sudah cukup populer di kalangan penggemar. Pasalnya, lagu Korea romantis ini mudah untuk dinikmati dengan alunan melodinya yang indah dan menenangkan.

Tak hanya itu, lirik lagunya pun cukup menarik dan menyentuh. Lirik ini mengisahkan tentang seseorang yang ingin selalu bersama dengan pasangan tercinta. Musik videonya pun mengisahkan liriknya. Hal ini pun membuat lagu Only dari Lee Hi semakin menarik untuk dinikmati.

4. Me After You - Paul Kim

Lagu Korea romantis berikutnya adalah Me After You. Lagu ini dibawakan oleh Paul Kim yang menceritakan tentang pasangan yang merasa sangat bahagia karena menemukan pendamping hidupnya.

Meskipun berbagai masalah datang, keduanya tidak terusik. Kedua pasangan itu justru selalu mampu menemukan cara untuk mempertahankan hubungan itu dan kembali satu sama lain. Keduanya pun akhirnya berhasil memiliki cinta yang sempurna setelah bersama. Lagu ini tentu sangat cocok didengarkan dengan pasangan.

Advertisement

5. You are My Everything - Gummy

You are My Everything menjadi lagu yang cukup familiar bagi penggemar drama Descendants of the Sun. Pasalnya, lagu ini menjadi soundtrack yang kerap didengungkan.

Lagu ini menyampaikan kisah yang sangat romantis. Liriknya mengisahkan seseorang yang akhirnya menemukan ‘segalanya’ baginya. Ia merasa pasangannya adalah segalanya baginya. Lagu ini cocok didengarkan saat bersama pasangan atau membuat konten video. alunan melodinya pun membuatnya semakin indah.

6. Everyday With You - IU

Lagu Korea yang menarik untuk didengarkan ini dibawakan oleh IU. Penggemar IU pasti sudah tidak asing dengan lantunan lagu ini. Lirik lagu ini mengisahkan kedua orang yang sedang jatuh cinta. Keduanya merasakan bahagia bersama kekasih tercinta meskipun aktivitas yang dilakukan itu-itu saja dan cenderung membosankan.

7. Love Story - Lyn

Lagu Korea romantis yang direkomendasikan selanjutnya berjudul Love Story. Lagu ini dibawakan oleh Lyn. Lagu ini menjadi soundtrack drama Lee Min Ho yang berjudul The Legend of the Blue Sea. Lirik lagu dan melodinya yang indah pun membuat pendengarnya senang menikmatinya.

Lagu ini berkisah tentang perempuan yang akhirnya bertemu seorang lelaki dalam mimpinya. Setelah bertemu, ia yakni bahwa ini kisah cinta sesungguhnya.

8. Aloha - Jo Jung Suk

Lagu Korea romantis yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah Jo Jung Suk. Lagu ini merupakan soundtrack drama Hospital Playlist. Tak hanya mengisi untuk soundtracknya, ternyata Jo Jung Suk juga berperan dalam drama tersebut. Tentu hal ini menjadi fakta menarik drama dan lagu ini. Liriknya pun memiliki makna yang indah. Liriknya mengisahkan seseorang yang sedang mencintai pasangannya.

9. Beautiful - Crush

Lagu Korea romantis berikutnya adalah Beautiful yang dibawakan oleh Crush. Lagu ini semakin dikenal karena menjadi soundtrack drama Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God.

Lagu Beautiful ini menjadi lagu yang sangat indah. Lirik lagu ini menggambarkan perasaan cinta dan kesetiaan seseorang terhadap pasangannya. Sesakan seseorang tersebut ingin terus bersama dan menjaga kekasih tercintanya dari berbagai kesulitan hidup yang ada.

 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait