Menilik 8 Drakor Bullying yang Menarik untuk Ditonton

Annisa Fianni Sisma
7 Desember 2022, 10:18
Drakor Bullying
hellokpop.com
Ilustrasi, adegan dalam Drama Korea The Penthouse.

Drama Korea atau yang kerap disingkat dengan drakor memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Mulai dari drakor bullying, romance, family, dan lain sebagainya yang seakan selalu berhasil menyampaikan makna setiap dramanya.

Berkaitan dengan drakor bullying, terdapat beberapa drama yang menarik untuk ditonton. Drama-drama berikut ini menyampaikan faktor, penyebab, dan akibat dari bullying. Untuk memahaminya lebih lanjut, berikut ini penjelasan lengkap terkait deretan drakor bullying yang menarik untuk mengisi waktu luang.

Advertisement

1. Solomon’s Perjury (2016)

Drakor bullying pertama yang direkomendasikan, adalah Solomon’s Perjury (2016). Drama Korea ini mengangkat isu bullying yang terkait dengan kematian salah satu siswa bernama Lee Soo Woo.

Pada kisah awal, polisi terlibat dalam pemeriksaan kematiannya. Dugaan pertama yakni kematian tersebut karena adanya pembunuhan biasa. Namun, salah satu murid di sekolah meyakini bahwa meninggalnya Soo Woo karena aksi bullying di sekolah. Pasalnya, aksi bullying di sekolahnya dianggap sangat melewati batas kewajaran.

2. School (2013)

Drama Korea yang membawa isu bullying pertama yakni School. Drama yang rilis pada 2013 ini mengisahkan para murid di sekolah Victory High School. Terdapat berbagai macam murid di dalamnya. Namun, dominasi murid yang bermasalah yang dianggap pemicu keonaran pun menjadi highlight drama ini.

Salah satu murid bernama Go Nam Sun yang diperankan oleh Lee Jong Suk pun harus menerima seluruh penindasan yang dilakukan terhadapnya. Ia menerima kekerasan fisik maupun mental dari seluruh teman sekelasnya.

Drama ini juga menyajikan reaksi psikologis dari Go Nam Sun pasca menerima perlakuan kasar dari teman-temannya. Oleh karena itu, untuk edukasi terkait kasus bullying, drama bullying ini dapat menjadi salah satu referensi.

3. Beautiful World (2019)

Drakor bullying yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah Beautiful World. Drama yang rilis pada 2019 ini mengisahkan seorang anak yang mencoba bunuh diri karena tidak tahan atas perundungan yang diterimanya.

Park Sun Ho yang diperankan Nam Da Reum ini meski sudah menjadi korban, ia tidak ingin menyampaikannya ke siapapun. Pasalnya, pelaku merupakan murid yang memiliki pengaruh besar di sekolahnya.

4. Angry Mom (2015)

Angry Mom merupakan salah satu drakor bullying yang turut direkomendasikan. Pasalnya, drama ini mengisahkan seorang ibu yang bernama Jong Gang Ja. Jong Gang Ja diperankan oleh Kim Hee Sun.

Ibu tersebut menyamar sebagai anak SMA untuk melindungi putrinya, Oh Ah Ran yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Kim Yoo Jung menjadi korban perundungan di sekolahnya.

Tak terima atas perlakuan anak sekelasnya, Gang Ja pun melindungi anaknya dan menuntut keadilan untuk putrinya. Tentu poin inilah yang menjadi daya tarik drama ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement