10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Romansa dan komedi berpadu dalam drama Korea komedi romantis terbaik. Performa menawan dan menghibur dari para pemeran mampu memikat penonton. Berikut rekomendasinya.
Image title
28 November 2022, 07:05
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea komedi romantis, Mr. Queen
hancinema.net
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea komedi romantis, Mr. Queen

Drama Korea komedi romantis memadukan kisah romansa dan adegan lucu yang membuat penonton terhibur. Genre ini berfokus pada alur cerita yang ringan dan lucu. Tema yang diangkat berkisar pada ide-ide romantis.

Seringkali, drama Korea komedi romantis terbaik menampilkan dialog antara dua tokoh utama yang mengalir secara alami dan memiliki humor. Selain itu, genre komedi romantis memadukan performa yang menawan dan lucu secara tepat.

Berikut drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa.

1. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang membagi fokus cerita antara remaja dan orang tua mereka. Drama ini menampilkan perjuangan mereka untuk mengatasi masalah yang dapat dan bagaimana mereka tumbuh melalui semua rintangan.

Drama Korea ini mengisahkan lima teman masa kecil yang tinggal di Ssangmundong, Seoul. Mereka saling membantu satu sama lain untuk bertahan. Sung Deok Sun berjuang untuk mendapatkan perhatian sebagai anak tengah dalam keluarga miskinnya sambil memikul beban sebagai peringkat ke-999 di sekolah.

Kim Jung Hwan adalah anggota ekstrakurikuler sepak bola yang berasal dari keluarga kaya. Sung Sun Woo adalah siswa teladan, ketua OSIS, dan putra yang peduli dan dapat diandalkan dalam keluarganya.

Ryu Dong Ryong adalah seorang kutu buku yang tahu lebih banyak tentang perempuan dan kehidupan daripada teman-temannya yang lain, tetapi nilai akademiknya buruk. Choi Taek adalah pemain baduk jenius yang putus sekolah untuk menjadi profesional.

Orang tua mereka juga bersahabat dan saling membantu. Drama ini menampilkan permasalahan hidup serta pelajaran berharga tentang persahabatan. 

2. Mr. Queen

Rekomendasi drama Korea komedi romantis selanjutnya yaitu Mr. Queen. Dikisahkan bahwa Jang Bong Hwan adalah koki Korea Selatan yang telah naik pangkat sehingga ia kini memasak untuk politisi top negara di kediaman presiden Gedung Biru.

Setelah kecelakaan serius, ia menemukan dirinya berada di tubuh ratu muda, Kim So Yong dan turut pergi ke era jauh di masa lalu Korea. Sementara itu, suami Ratu Kim So Yong adalah raja Raja Cheol Jong.

Ratu Kim So Yong kelak akan mengetahui bahwa suaminya menyimpan beberapa rahasia dan tidak selembut dan selembut kelihatannya.

3. It's Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay termasuk salah satu drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang mengangkat isu kesehatan mental. Dalam drama ini, Moon Gang Tae adalah seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang diberkati dengan kecerdasan, kemampuan untuk bersimpati dengan orang lain, kesabaran, kemampuan untuk bereaksi dengan cepat, stamina, dan banyak lagi.

Sementara itu, Ko Moon Young adalah seorang penulis sastra anak populer yang menderita gangguan kepribadian antisosial, tampak sangat egois, arogan, dan kasar.

Moon Gang Tae menyangkal cinta dan Ko Moon Young tidak mengetahuinya. Keduanya menentang takdir tetapi jatuh cinta, menemukan jiwa dan identitas mereka dalam prosesnya. Keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain.

4. Crash Landing on You

Dalam drama Korea ini, pewaris Korea Selatan bernama Yoon Se Ri, mendarat di Korea Utara setelah mengalami kecelakaan paralayang. Di sana, dia bertemu dengan perwira tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk, yang setuju untuk membantunya kembali ke Korea Selatan.

Meskipun ada ketegangan antara negara mereka, keduanya mulai jatuh cinta dengan satu sama lain.

5. Goblin

Dalam Goblin, Kim Shin pernah menjadi jenderal tak terkalahkan di militer Goryeo, tetapi ia meninggal secara tragis. Ia sekarang memiliki keabadian meski sudah merasa lelah saat semua orang di sekitarnya mati.

Selama 900 tahun, Kim Shin telah mencari pengantinnya, seorang manusia yang bisa mencabut pedang dan mengakhiri hidupnya. Suatu hari, ia bertemu Ji Eun Tak, seorang siswa sekolah menengah yang positif dan optimis yang dapat melihat orang mati dan telah melalui peristiwa tragis, namun masih tetap kuat.

Dia mengaku sebagai pengantin Goblin yang dapat mengakhiri hidup abadi, tapi apa yang tampaknya menjadi tugas yang mudah, hanya menjadi rumit, karena keduanya jatuh cinta.

6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Bok Joo adalah atlet angkat besi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas. Dalam perjalanannya, dia menemukan romansa untuk pertama kali dalam hidupnya. Meskipun dia adalah wanita yang berlatih dengan beban baja berat, dia juga sangat feminin dalam hal hubungan.

Berfokus hanya pada angkat besi akan membahayakan hubungannya, tetapi meninggalkan karir angkat besinya untuk cinta akan mencegahnya mencapai mimpinya. Bisakah dia menemukan cara untuk memiliki cinta serta meraih mimpinya pada usia 20?

Drama Korea komedi romantis ini menyorot lika liku kehidupan para atlet elit dalam angkat besi, renang dan senam ritmik yang bekerja keras untuk mencapai tujuan hidup.

7. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea berjudul Hometown Cha-Cha-Cha menyajikan kisah cinta yang berlatar di desa tepi laut bernama Gongjin. Karakter utama dalam drama Korea terbaik ini adalah Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang cantik dan berbakat. Dia tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna.

Tetapi, Yoon Hye Jin menemukan rencana hidupnya berubah menjadi berantakan. Setelah berbagai rintangan, dia pindah ke Gongjin dan bertemu dengan Hong Doo Shik yang juga disebut Kepala Hong oleh penduduk setempat.

Dia menganggur tetapi melakukan berbagai pekerjaan sambilan. Kepala Hong membantu semua orang di Gongjin dengan situasi apa pun yang dihadapi. Perlahan, tumbuh perasaan antara Yoon Hye Jin dan Hong Du-sik.

Dalam drama Korea ini, karakter ditulis secara realistis dan dewasa. Alurnya disajikan dengan sangat baik sehingga tidak ada bagian yang membosankan. Situasi dan perjuangan para karakter menampilkan kisah inspiratif dan mengharukan.

8. Chicago Typewriter

Drama ini mengikuti kehidupan dua pria dan wanita melalui dua era, yakni selama pendudukan Jepang tahun 1930-an di Korea dan yang lainnya di abad ke-21. Terdapat tiga kisah utama yang ditampilkan dalam drama Korea komedi romantis ini.

Han Se Joo adalah seorang penulis di kehidupan masa lalunya dan penulis buku laris di masa sekarang. Namun, Se Joo mengalami depresi karena writer’s block sehingga dia tidak bisa menulis buku berikutnya.

Yu Jin Oh memiliki bar di kehidupan sebelumnya. Pada tahun 2017, dia menjadi ghost writer berbakat yang dapat menyelamatkan Se Joo dari kesulitannya, tetapi pria misterius itu memiliki syarat untuk jasanya. Se Joo mungkin tidak bisa memenuhinya.

Jeon Seol adalah seorang penembak jitu. Sekarang dia memiliki keahlian yang sangat bervariasi. Dia adalah mantan atlet Olimpiade, dokter hewan, dan pecinta buku yang menjalankan layanan pengirimannya sendiri.

Melalui kisah rumit dari ketiga karakter ini, terungkap pencerminan yang aneh antara periode waktu serta kemungkinan kehidupan masa lalu untuk ditebus atau ditingkatkan di dunia modern.

Kisah ini menggambarkan Korea dan persahabatan antara ketiganya dengan indah melalui waktu yang berbeda.

9. Kill Me, Heal Me

Rekomendasi drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yaitu Kill Me, Heal Me. Dikisahkan bahwa pengalaman masa kecil yang traumatis membuat Cha Do Hyeon menderita kehilangan ingatan dan disosiasi.

Alhasil, Cha Do Hyeon memiliki tujuh kepribadian yang berbeda. Ingin mendapatkan kembali kendali atas hidupnya, dia meminta Oh Ri Jin, seorang residen psikiatri tahun pertama, untuk membantunya.

Tetapi, Oh Ri Jin akhirnya jatuh cinta dengan salah satu kepribadian Cha Do Hyeon. Di sisi lain, saudara kembar Ri Jin, Oh Ri On, seorang novelis misteri terkenal, menyelidiki Do Hyeon dan keluarganya.

10. A Business Proposal

Dalam drama Korea A Business Proposal, Shin Ha Ri adalah seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan. Dia memiliki teman laki-laki yang sudah lama dia sukai, tetapi dia mengetahui bahwa dia punya pacar.

Shin Ha Ri merasa sedih dan memutuskan untuk bertemu temannya, Jin Young Seo, seorang putri dari keluarga chaebol (konglomerat bisnis besar milik keluarga). Jin Young Seo kemudian meminta Shin Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dan bahkan menawarkan sejumlah uang untuk waktunya.

Shin Ha Ri menerima tawaran temannya, ia pergi kencan buta sebagai Jin Young Seo. Saat dia melihat kencan butanya, Shin Ha Ri tercengang. Kencan butanya adalah Kang Tae Mu, CEO dari perusahaan tempat dia bekerja.

Keesokan harinya, Shin Ha Ri menerima telepon dari Kang Tae Mu. Dia memintanya untuk menikah dengannya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait