5 Rekomendasi Film Monster Korea yang Menarik untuk Ditonton

Annisa Fianni Sisma
8 Desember 2022, 10:00
Film Monster Korea
netflix
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Korea berjudul Hellbound.

Kreativitas film Korea memang selalu menarik untuk dibahas. Salah satu karya yang menarik adalah film monster Korea, yang tak kala dibanding kan industri perfilman Amerika Serikat (AS) atau Hollywood..

Film monster Korea merupakan film fantasi yang mampu membuat penontonnya merasa tertantang sekaligus terhibur. Alur ceritanya yang menarik pun menjadi keistimewaan film-film ini. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini beberapa film monster Korea yang direkomendasikan.

Advertisement

1. The Host (2006)

Film monster Korea yang direkomendasikan pertama yakni karya sutradara film Parasite, Bong Joon Ho. Film ini diperankan oleh berbagai aktor papan atas yakni Byun Hee Bong, Song Kang Ho, Park Hae Il, Go Ah Sung, Oh Dal Su, dan Bae Doo Na.

Kisah yang diangkat dalam film ini adalah munculnya monster di Sungai Han. Monster itu tak dikenal dan menjadi sangat misterius. Pasalnya, monster itu tiba-tiba datang dan memakan orang-orang. Monster itu tak meninggalkan sisa karena membawa seluruh mayat pergi.

Salah satu yang menjadi korban monster tersebut adalah putri dari Gang Doo yang diperankan oleh Song Kang. Ia berusaha membebaskan putrinya tanpa bantuan apapun dari pemerintah maupun militer setempat.

Kisah perjuangan yang menegangkan ini tentu membuat penonton tergugah. Ketegangan dan suasana mencekam lainnya pun menjadi daya tarik film monster Korea ini.

2. Hellbound (2021)

Film monster Korea yang diadaptasi dari Webtoon ini diarahkan oleh sutradara Yeon Sang Ho. Drama orisinil Netflix yang rilis pada 2021 ini bekerja sama dengan para aktor fenomenal.

Aktor tersebut, antara lain Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin Ah, Ryu Kyung Soo, Yang Ik June dan Lee Re. Penampilan dan kepiawaian akting para pemainnya pun dapat membius penonton dan mampu mengikuti alur cerita dengan baik.

Film ini mengisahkan ketika orang-orang mendapatkan pemberitahuan terkait kapan mereka akan mati. Dalam waktu yang tertera, ada tiga makhluk misterius yang muncul yang akan menyiksa dan menarik jiwa mereka ke neraka.

Pada trailer, terlihat seorang lelaki berusaha lari dari kejaran monster tersebut. Namun ia tak berhasil dan makhluk misterius itu pun menarik jiwanya ke neraka. Tubuhnya tak tersisa dan bahkan tulangnya pun terbakar

Film ini dirilis pada 19 November 2021 di Netflix. Hellbound sangat cocok bagi penikmat film thriller yang menegangkan.

3. Monstrum (2018)

Film monster Korea yang berjudul Monstrum ini rilis pada 2018. Film ini bercerita di era Dinasti Joseon. Sutradara Monstrum, adalah Huh Jong Ho dan dibintangi oleh Kim Myung Min, Lee Hyeri, Kim In Kwon, Park Hee Son, serta Choi Woo Shik.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement