6 Rekomendasi Film Thriller Korea yang Menegangkan dan Mencekam

Annisa Fianni Sisma
8 Desember 2022, 10:30
Film Thriller Korea
imdb.com
Ilustrasi, cuplikan adegan film Korea berjudul Death Bell.

Film thriller Korea menjadi salah satu genre film Korea yang menarik untuk ditonton. Pasalnya, film thriller memiliki makna dan daya tarik tersendiri bagi penggemar film Korea.

Thriller menjadi salah satu genre film yang menarik karena menghadirkan ketegangan dan suasana yang mencekam. Film dengan genre ini akan menghadirkan adegan yang tak terduga dan cukup membuat penasaran.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini beberapa rekomendasi film thriller Korea yang menarik ditonton, baik sendiri, bersama pasangan, maupun bersama keluarga atau teman-teman.

1. Pandora (2016)

Pandora merupakan salah satu film thriller Korea yang direkomendasikan. Pasalnya, film ini memiliki kisah yang menegangkan dan mampu membuat penonton penasaran.

Film ini mengisahkan ketika pembangkit listrik tenaga nuklir meledak karena gempa bumi. Kekacauan pun muncul di berbagai tempat dan tentu saja menyebabkan banyak korban jiwa maupun korban reaksi kimia dari terpaparnya nuklir.

Pemeran dalam film ini adalah Kim Joo Hyun sebagai Yeon Joo dan Jung Jin Young sebagai Pyung Sub. Keduanya bekerja di industri pembangkit listrik tenaga nuklir. Sebelumnya, kedua pegawai itu telah memperingatkan pemerintah dan masyarakat atas penggunaan bahan nuklir. Sayangnya, tak ada satupun yang mempedulikan dan mendengarkan peringatan ini.

Keadaan pun terus berlangsung dan kekhawatiran keduanya pun terus berlanjut. Seluruh kemungkinan menjadi kenyataan ketika akhirnya bencana tersebut benar-benar terjadi.

2. The Yellow Sea (2010)

The Yellow Sea memiliki adegan yang cukup menegangkan dan penuh darah. Jika tidak menyukai adegan yang terlalu banyak darah dan kekerasan, sebaiknya hindari film ini.

The Yellow Sea yang rilis pada 2010 ini mengisahkan seorang supir taksi yang dibayar untuk membunuh seseorang. Di tengah perjalanan, target ternyata mengetahui misi supir taksi dan justru balik menyerang.

Kisahnya pun berhasil membuat penonton penasaran terkait siapa yang akan memenangkan peperangan itu. Oleh karena itu, film thriller Korea yang satu ini, menjadi rekomendasi untuk para penikmat film thriller.

3. Children (2011)

Children menjadi salah satu film thriller Korea yang direkomendasikan. Pasalnya, tak hanya memiliki kisah yang menegangkan, ternyata film ini diangkat dari kisah nyata.

Children mengisahkan kasus lima anak yang hilang di Bukit Waryong, Korea pada tahun 1991. Film ini pun memperlihatkan ketika lima orang anak pergi ebrmain ke bukit tersebut tetapi kemudian hilang dan tak pernah kembali.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement