Rekomendasi 5 Film Korea Lucu Romantis, Ada yang Diperankan Yoona SNSD

Terdapat berbagai film komedi yang menyenangkan ditonton. Berikut ini, adalah rekomendasi 5 film Korea lucu romantis yang dapat Anda tonton bersama keluarga, teman, maupun pasangan.
Annisa Fianni Sisma
9 Desember 2022, 11:50
Film Korea Lucu Romantis
imdb.com
Ilustrasi, poster film komedi romantis asal Korea Selatan, EXIT.

Film Korea lucu romantis atau romantic comedy (Rom-Com), menjadi genre film yang digemari banyak orang. Bagaimana tidak, genre ini menyajikan hiburan yang menyegarkan dan menyenangkan untuk ditonton bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan.

Alur ceritanya yang ringan, yang dibalut dengan adegan-adegan komedi yang apik membuat siapapun tertawa. Ini lah yang menjadi keistimewaan film genre komedi romantis.

Salah satu industri perfilman yang menggarap serius genre komedi romantis, adalah industri perfilman Korea Selatan. Negeri ini telah menelurkan banyak karya film Korea lucu romantis yang digemari oleh banyak orang. Tak terkecuali oleh penggemar film di Indonesia.

Terdapat berbagai kisah dalam film Korea lucu romantis yang dikemas dengan baik. Berikut ini rekomendasi film Korea lucu romantis beserta sinopsis singkatnya.

1. My Sassy Girl (2001)

Film Korea lucu romantis yang sudah cukup melegenda adalah My Sassy Girl. Film ini dinilai anti gagal untuk dinikmati. Berkat kesuksesannya, film komedi ini bahkan dibuat ulang oleh beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Kisahnya yang menyenangkan dan membuat penasaran pun menjadi daya tarik film ini.

Kisah dalam My Sasssy Girl bemula saat adanya tokoh bernama Kyun Woo yang diperankan oleh Cha Tae-hyun jatuh cinta kepada hati yang sikapnya dingin. Gadis tersebut diperankan oleh Jun Ji-hyun.

Kyun Woo pun rela melakukan apapun demi mampu mencuri perhatian sang gadis. Bahkan, saat ulang tahun Kyun Woo mengajak gadis tersebut ke taman untuk memberinya kejutan.

Alih-alih mendapatkan kegembiraan dan merasa senang karena ulang tahunnya menjadi spesial, mereka justru bertemu seorang tentara yang sedang menjadi buronan. Tentara ini menjadi buronan karena lari dari kamp pelatihan..

Mereka berdua pun justru dijadikan sandera oleh para tentara. Petualangan keduanya cukup menggugah tawa bagi siapapun penontonnya.

2. My P.S. Partner (2012)

My P.S. Partner menjadi salah satu film rekomendasi dengan genre komedi romance berikutnya. Film ini mengisahkan seseorang yang bertemu karena telepon salah sambung.

Film Korea lucu romantis ini berawal dari sebuah telfon salah sambung. Hyun-seung yang diperankan oleh Ji Sung menerima salah sambung dari perempuan. Perempuan itu adalah Yoon-jung.

Saat itu, Hyun-seung dalam keadaan patah hati karena mantan pacarnya sudah menjalin hubungan asmara baru. Namun kehidupannya pun berubah sejak telepon salah sambung tersebut.

Ia dan si penelpon memutuskan untuk bertemu dan semakin hari hubungan keduanya pun semakin dekat. Tak hanya berhenti di situ, hari-hari keduanya pun diwarnai kisah yang menyenangkan dengan hadirnya teman-teman mereka yang tak kalah lucu.

Sayangnya, kehidupan asmara antara Hyun-seung dan Yoon-jung harus berakhir. Yoon-jung memutuskan menikahi pria lain. Tak berhenti di situ, Hyun-seung pun datang dan membawakan lagu. Ia membuat semua mata tertuju padanya.

3. Penny Pinchers (2011)

Film Korea lucu romantis berikutnya berjudul Penny Pinchers. Film Penny Pinchers tak hanya menyajikan komedi, tetapi juga dibalut genre romantis dan mudah dipahami yang membuatnya cocok ditonton bersama pasangan.

Kisah berawal dari seorang lulusan perguruan tinggi bernama Chun Ji-woong yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Ia seakan selalu gagal saat wawancara kerja. Alhasil, ia pun hidup dari uang yang diberi oleh ibunya.

Namun pada suatu hari Ji-wong ingin berkencan dengan kekasihnya Hong-sil. Sang pacar rupanya sangat hemat. Ia tak mau menjalani hal-hal yang baginya sia-sia.

4. Scandal Makers (2003)

Film ini mengisahkan seorang mantan bintang bernama Nam Hyeon-soo. Ia diperankan oleh Cha Tae-hyun. Setelah menjadi bintang, ia pun bekerja sebagai seorang DJ Radio. Tiba-tiba datanglah seorang perempuan muda yang mengaku anak dari Nam Hyeon-soo. Perempuan itu tak datang sendirian, ia membawa seorang anak yang dikenalkan sebagai cucunya.

Situasi itu membuatnya terkejut. Hyeon-sook tak terima bahwa ia telah memiliki anak berusia 22 tahun dengan cucu berusia 7 tahun. Ia pun melakukan tes DNA terhadap keduanya. Hasil dari tes DNA menyatakan kebenaran bahwa mereka adalah keluarga kandung. Secara tiba-tiba, ketiga orang itu pun tinggal bersama.

Adegan konyol dan menyenangkan ini pun seakan menjadi angin segar penikmat film ini. Film Korea lucu romantis ini pun cocok dinikmati bersama dengan keluarga.

5. EXIT (2019)

Film Korea lucu romantis berikutnya berjudul EXIT. Film ini mengisahkan tentang bencana yang dibalut dengan komedi sehingga membuatnya menyenangkan sekaligus menegangkan.

Film ini berdurasi sekitar 1 jam lebih 40 menit. Poin yang disoroti dalam film ini adalah bagaimana seluruh orang berjuang menyelamatkan diri mereka dari gas beracun yang akan merenggut nyawa mereka.

Tokoh utama dalam film ini yakni Yong-nam yang diperankan oleh Jo Jung-suk. Ia masih tinggal bersama dengan orang tuanya dan memiliki hobi memanjat tebing. Tokoh sentral lainnya yakni bernama Eui-Joo yang diperankan oleh YoonA SNSD. Ia adalah seorang asisten manager restoran dan memiliki hidup yang dinilai lebih baik dari Yong-nam.

Mereka berdua pun bertemu dalam klub panjat tebing. Kisah ini mulai menegangkan ketika adanya gang beracun menyebar. Gas itu menyebar ketika Yong-nam merayakan ulang tahun ibunya yang ke-70.

Situasi mencekam itu membuat kedua tokoh harus menunjukkan aksinya. Mereka pun berada stamina dalam berlari dan memanjat gedung. Meskipun dibalut dengan kisah yang menegangkan, beberapa celetuk komedi yang dihadirkan pun membuat para penonton terhibur.

 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait