Rekomendasi 5 Film Korea Lucu Romantis, Ada yang Diperankan Yoona SNSD

Annisa Fianni Sisma
9 Desember 2022, 11:50
Film Korea Lucu Romantis
imdb.com
Ilustrasi, poster film komedi romantis asal Korea Selatan, EXIT.

Film Korea lucu romantis atau romantic comedy (Rom-Com), menjadi genre film yang digemari banyak orang. Bagaimana tidak, genre ini menyajikan hiburan yang menyegarkan dan menyenangkan untuk ditonton bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan.

Alur ceritanya yang ringan, yang dibalut dengan adegan-adegan komedi yang apik membuat siapapun tertawa. Ini lah yang menjadi keistimewaan film genre komedi romantis.

Salah satu industri perfilman yang menggarap serius genre komedi romantis, adalah industri perfilman Korea Selatan. Negeri ini telah menelurkan banyak karya film Korea lucu romantis yang digemari oleh banyak orang. Tak terkecuali oleh penggemar film di Indonesia.

Terdapat berbagai kisah dalam film Korea lucu romantis yang dikemas dengan baik. Berikut ini rekomendasi film Korea lucu romantis beserta sinopsis singkatnya.

1. My Sassy Girl (2001)

Film Korea lucu romantis yang sudah cukup melegenda adalah My Sassy Girl. Film ini dinilai anti gagal untuk dinikmati. Berkat kesuksesannya, film komedi ini bahkan dibuat ulang oleh beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Kisahnya yang menyenangkan dan membuat penasaran pun menjadi daya tarik film ini.

Kisah dalam My Sasssy Girl bemula saat adanya tokoh bernama Kyun Woo yang diperankan oleh Cha Tae-hyun jatuh cinta kepada hati yang sikapnya dingin. Gadis tersebut diperankan oleh Jun Ji-hyun.

Kyun Woo pun rela melakukan apapun demi mampu mencuri perhatian sang gadis. Bahkan, saat ulang tahun Kyun Woo mengajak gadis tersebut ke taman untuk memberinya kejutan.

Alih-alih mendapatkan kegembiraan dan merasa senang karena ulang tahunnya menjadi spesial, mereka justru bertemu seorang tentara yang sedang menjadi buronan. Tentara ini menjadi buronan karena lari dari kamp pelatihan..

Mereka berdua pun justru dijadikan sandera oleh para tentara. Petualangan keduanya cukup menggugah tawa bagi siapapun penontonnya.

2. My P.S. Partner (2012)

My P.S. Partner menjadi salah satu film rekomendasi dengan genre komedi romance berikutnya. Film ini mengisahkan seseorang yang bertemu karena telepon salah sambung.

Film Korea lucu romantis ini berawal dari sebuah telfon salah sambung. Hyun-seung yang diperankan oleh Ji Sung menerima salah sambung dari perempuan. Perempuan itu adalah Yoon-jung.

Saat itu, Hyun-seung dalam keadaan patah hati karena mantan pacarnya sudah menjalin hubungan asmara baru. Namun kehidupannya pun berubah sejak telepon salah sambung tersebut.

Ia dan si penelpon memutuskan untuk bertemu dan semakin hari hubungan keduanya pun semakin dekat. Tak hanya berhenti di situ, hari-hari keduanya pun diwarnai kisah yang menyenangkan dengan hadirnya teman-teman mereka yang tak kalah lucu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement