Menilik Rekomendasi 6 Film Korea Perselingkuhan

Annisa Fianni Sisma
9 Desember 2022, 13:31
Film Korea Perselingkuhan
imdb.com
Ilustrasi, poster film High Society.

Film Korea perselingkuhan menjadi salah satu genre film Korea yang diminati. Sebab, selain menyajikan kisah yang menarik, terdapat pelajaran mengenai nilai moral yang dapat diambil. Ini lah yang menjadi poin plus film yang mengangkat tema perselingkuhan.

Setidaknya, terdapat beberapa film Korea perselingkuhan yang populer. Oleh karena itu, berikut ini rekomendasi film Korea yang mengangkat tema perselingkuhan, yang cukup populer beserta sinopsis singkatnya.

1. High Society (2018)

Film ini menyajikan kisah kehidupan rumah tangga dari seorang yang memiliki karir cemerlang. Film Korea perselingkuhan ini diperankan oleh Park Hae Il yang diperankan oleh Jang Tae Joon bersama Soo Ae yang memerankan Oh Soo Yeon.

Keduanya memiliki karir yang cemerlang dan gemilang kesuksesan. Tentu hal ini diraih dengan tidak mudah dan keduanya tidak ingin menodainya. Sayangnya kehidupan rumah tangga mereka tidak terlalu berhasil. Keduanya tidak peduli satu sama lain dan hanya mementingkan status demi masuk di kalangan sosial yang tinggi.

Akibat dari fenomena ini adalah adanya perempuan idaman lain dan lelaki idaman lain. Kedua pasangan ini seakan tak masalah dengan hal tersebut. Ketika kabar perselingkuhan keduanya terungkap ke publik, keduanya justru menghalalkan berbagai cara untuk menyelamatkan citra mereka. Keduanya tidak memperbaiki rumah tangga.

2. Misbehaviour (2016)

Film Misbehaviour menjadi salah satu film Korea perselingkuhan yang direkomendasikan. Film ini memang tidak secara langsung mengisahkan perselingkuhan, melainkan hubungan diam-diam di sekolah.

Seorang guru bernama Hyo Joo bekerja di sekolah menengah laki-laki. Ia bertugas menjadi wali murid di kelas senior. Saat ia mencari salah satu siswa tarinya yang bernama Jae Ha, ia pun menemukannya berlatih gerakan tari halus di gym. Hyo Joo merasakan ketertarikan dengan Jae Ha.

Pada hari berikutnya, Hae Yeong yang merupakan putri dari Ketua Dewan Sekolah datang sebagai guru tetap. Ia mengisi posisi yang sebelumnya ditawarkan kepada Hyo Joo.

Hyo Joo pun merasa frustasi dengan penggantiannya. Ia bahkan melihat Hae Yeong dan Jae Ha bermesraan di Gym.

3. Intimate Strangers (2018)

Film Korea perselingkuhan yang direkomendasikan berikutnya adalah Intimate Strangers. Film yang dirilis pada 2018 ini memiliki kisah yang sangat unik. Perselingkuhan yang ada pada drama ini dibalut dengan komedi. Banyak karakter yang memiliki rahasia dalam hubungan percintaan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement