Menilik Rekomendasi 6 Film Korea Perselingkuhan

Terdapat film Korea perselingkuhan yang memiliki alur cerita menarik, menegangkan dan tak terduga. Berikut ini rekomendasi beberapa film tersebut.
Annisa Fianni Sisma
9 Desember 2022, 13:31
Film Korea Perselingkuhan
imdb.com
Ilustrasi, poster film High Society.

Film Korea perselingkuhan menjadi salah satu genre film Korea yang diminati. Sebab, selain menyajikan kisah yang menarik, terdapat pelajaran mengenai nilai moral yang dapat diambil. Ini lah yang menjadi poin plus film yang mengangkat tema perselingkuhan.

Setidaknya, terdapat beberapa film Korea perselingkuhan yang populer. Oleh karena itu, berikut ini rekomendasi film Korea yang mengangkat tema perselingkuhan, yang cukup populer beserta sinopsis singkatnya.

1. High Society (2018)

Film ini menyajikan kisah kehidupan rumah tangga dari seorang yang memiliki karir cemerlang. Film Korea perselingkuhan ini diperankan oleh Park Hae Il yang diperankan oleh Jang Tae Joon bersama Soo Ae yang memerankan Oh Soo Yeon.

Keduanya memiliki karir yang cemerlang dan gemilang kesuksesan. Tentu hal ini diraih dengan tidak mudah dan keduanya tidak ingin menodainya. Sayangnya kehidupan rumah tangga mereka tidak terlalu berhasil. Keduanya tidak peduli satu sama lain dan hanya mementingkan status demi masuk di kalangan sosial yang tinggi.

Akibat dari fenomena ini adalah adanya perempuan idaman lain dan lelaki idaman lain. Kedua pasangan ini seakan tak masalah dengan hal tersebut. Ketika kabar perselingkuhan keduanya terungkap ke publik, keduanya justru menghalalkan berbagai cara untuk menyelamatkan citra mereka. Keduanya tidak memperbaiki rumah tangga.

2. Misbehaviour (2016)

Film Misbehaviour menjadi salah satu film Korea perselingkuhan yang direkomendasikan. Film ini memang tidak secara langsung mengisahkan perselingkuhan, melainkan hubungan diam-diam di sekolah.

Seorang guru bernama Hyo Joo bekerja di sekolah menengah laki-laki. Ia bertugas menjadi wali murid di kelas senior. Saat ia mencari salah satu siswa tarinya yang bernama Jae Ha, ia pun menemukannya berlatih gerakan tari halus di gym. Hyo Joo merasakan ketertarikan dengan Jae Ha.

Pada hari berikutnya, Hae Yeong yang merupakan putri dari Ketua Dewan Sekolah datang sebagai guru tetap. Ia mengisi posisi yang sebelumnya ditawarkan kepada Hyo Joo.

Hyo Joo pun merasa frustasi dengan penggantiannya. Ia bahkan melihat Hae Yeong dan Jae Ha bermesraan di Gym.

3. Intimate Strangers (2018)

Film Korea perselingkuhan yang direkomendasikan berikutnya adalah Intimate Strangers. Film yang dirilis pada 2018 ini memiliki kisah yang sangat unik. Perselingkuhan yang ada pada drama ini dibalut dengan komedi. Banyak karakter yang memiliki rahasia dalam hubungan percintaan.

Film ini berawal saat Seok Ho yang diperankan oleh Cho Jin Woong mengadakan sebuah acara makan malam dengan teman lamanya. Teman lama itu adalah Tae Soo yang diperankan Yoo Hae Jin, Soo Hyun yang diperankan Yum Jung Ah, Se Kyung yang diperankan Song Ha Yoon, dan Joon Mo yang diperankan Lee Seo Jin serta Young Bae yang diperankan Yoon Kyung Ho.

Secara tiba-tiba, Ye Jin selaku istri tuan rumah mengajak para tamu bermain. Permainan itu dilakukan dengan meletakkan handphone di tengah meja. Seluruh tamu diminta untuk membagikan isi pesan dan panggilan telepon masuk ke semua orang. Sejak saat itulah seluruh rahasia pun terungkap.

4. The Taste of Money (2012)

Film Korea perselingkuhan ini mengisahkan seorang perempuan yang berasal dari keluarga kaya tidak merasakan kebahagiaan. Pasalnya suaminya berselingkuh dengan asisten rumah tangga. Ia pun melakukan pembalasan dengan kejam dengan mengkhianati suaminya. Kisah ini berakhir tragis dengan munculnya kematian.

5. A Man and A Woman (2016)

Film yang dibintangi oleh Gong Yoo ini mengisahkan kedua orang yang tidak sengaja bertemu dan muncullah perasaan suka diantara keduanya. Film Korea Perselingkuhan yang dirilis pada 2016 ini menggambarkan ketidak sengajaan yang terlarang.

Kisah berawal dari ketika Gong Yoo yang memerankan Ki Hong jatuh cinta kepada Sang Min yang diperankan oleh Jeon Do Yeon. Keduanya tidak sengaja bertemu saat berada di kamp di Pegunungan Finlandia.

Ketertarikan awal adalah perasaan yang biasa saja. Namun ternyata keduanya semakin seling tertarik. Keduanya mulai menceritakan kisah masing-masing dan menjadi dekat. Meski sempat berusaha menghentikan hubungan, tetapi mereka semakin dekat. Mereka pun terjalin dalam hubungan yang terlarang. Pasalnya, Ki Hong telah memiliki seorang istri.

6. On The Beach at Night Alone (2017)

On The Beach at Night Alone juga menjadi salah satu film Korea Perselingkuhan yang menarik. Film ini menuai kontroversi dan berkisah tentang skandal perselingkuhan artis dan sutradara.

Young Hee yang diperankan oleh Kim Min Hee adalah aktris yang menjadi tokoh utama. Ia terlibat dalam perselingkuhan dengan sutradara yang sudah memiliki istri. Ia pun sempat meninggalkan Korea dan kemudian kembali lagi. Meski mendapat dukungan dari rekan dan seniornya untuk berkarir, Young Hee tampaknya masih merasa patah hati.

Ia kemudian merenungi nasibnya sendirian di pantai dan bertemu dengan kru film serta sutradara selingkuhannya yakni Seung Hee yang diperankan oleh Ahn Jae Hong. Young Hee kemudian diajak bergabung dan ia justru berdebat sengit dengan sutradara.

 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait