Pemain Timnas Argentina di Semifinal Piala Dunia, Ada Lionel Messi

Anggi Mardiana
12 Desember 2022, 22:04
Lionel Messi, Bintang Pemain Timnas Argentina Piala Dunia 2022.
J&T Express
Foto Lionel Messi, Bintang Pemain Timnas Argentina Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina dan Kroasia akan berhadapan di babak semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Rabu, 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Argentina lolos ke babak empat besar Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Belanda di babak delapan besar.

Tim Nasional Argentina merupakan salah satu tim sepak bola yang cukup terkenal. Hal ini didukung dengan sejumlah nama pemain terbaik yang tergabung di dalamnya. Di antaranya Lionel Messi, Lautaro Martinez dan Angel Di Maria.

Advertisement

Argentina memiliki tradisi yang kuat dalam dunia sepak bola dari dulu hingga sekarang. Dua gelar juara Piala Dunia, 15 kali juara Copa America dan satu kali juara Piala Konfederasi telah berhasil diraih sebagai bukti kehebatannya.

Lionel Messi Pemain Bintang Timnas Argentina

Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik di sejarah Tim Nasional Argentina. Megabintang Barcelona ini sudah membersamai Tim Nasional Argentina pada tahun 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Piala Dunia 2022 menjadi laga terakhir Lionel Messi karena itu ia memiliki ambisi untuk mengangkat trofi. Pencapaian terbaik yang pernah diraih Albiceleste bersama Messi yaitu hanya sekali maju ke babak final pada tahun 2014. Sementara itu, pada edisi terakhir di Rusia tahun 2018, hanya terhenti di babak 16 besar.

Meski Lionel Messi belum berhasil meraih juara Piala Dunia, Messi telah menjadi sosok yang memiliki peran besar dalam beragam kemenangan yang diraih oleh Argentina. Pada musim ini, Messi tampil dengan statistik cukup gemilang.

Di semua ajang klub musim ini, Lionel Messi sudah mencatat 12 gol dan 13 assist. Sementara itu, di level Tim Nasional, Messi sudah mencetak gol sejak musim tahun 2022/2023 dimulai. Secara keseluruhan Lionel Messi sudah membuat total 29 G/A di musim ini. Statistik ini menjadikan Lionel Messi memiliki total G/A (Goal + Assist) terbanyak dibandingkan para bintang di 5 liga top Eropa.

Susunan Pemain Tim Nasional Argentina

Melansir dari M.bola.net susunan pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 yaitu sebagai berikut:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement