Contoh Proposal Futsal antar Sekolah yang Mudah Dibuat

Anggi Mardiana
16 Desember 2022, 16:07
Contoh Proposal Futsal
ANTARA FOTO/Indrayadi TH/hp.
Ilustrasi, sejumlah atlet futsal Papua berlatih di lapangan futsal Mutiara Hitam Polimak, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (9/2/2021).

Bagi panitia turnamen futsal, contoh proposal futsal diperlukan untuk mengetahui bagaimana gambaran proposal kegiatan turnamen yang baik dan benar. Biasanya tujuan pembuatan proposal ialah untuk meminta izin dan permohonan bantuan dana.

Futsal merupakan permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, masing-masing tim terdiri dari 5 orang. Dilansir dari Galeriproposal.com, futsal berasal dari gabungan kata Spanyol atau Portugis, yakni futbol dan sala.

Advertisement

Contoh Proposal Futsal

Membuat proposal futsal relatif mudah, cukup perhatikan beberapa unsur yang harus ada di dalamnya. Berikut contoh proposal futsal antar sekolah dilihat dari susunannya kami lansir dari Galeriproposal.com:

1. Cover

Bagian depan, Anda bisa membuat cover proposal kegiatan semenarik mungkin agar pihak donatur tertarik. Untuk bagian cover sederhana bisa dibuat seperti ini:

PROPOSAL
TURNAMEN FUTSAL TINGKAT SMA/SMK/MA SE-KOTA TASIKMALAYA
TAHUN 2022/2023

 

(Logo)

 


Oleh:
Panitia Penyelenggara

 

PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMA NEGERI 1 KOTA TASIKMALAYA

 

PROPOSAL
TURNAMEN FUTSAL TINGKAT SMA/SMK/MA
SE-KOTA TASIKMALAYA

2. Isi Proposal

Bagian isi contoh proposal futsal meliputi pendahuluan, latar belakang, tujuan kegiatan, pelaksana kegiatan, nama kegiatan, tema kegiatan, waktu dan tempat kegiatan, daftar peserta, susunan panitia, teknik pelaksanaan dan penutup. Berikut contoh singkatnya:

A. Pendahuluan

Beberapa tahun terakhir, perkembangan dunia olahraga telah mengalami beragam kemajuan yang cukup pesat. Kini banyak bermunculan potensi anak muda yang selaras dengan perkembangan dunia olahraga.

Hal itu tidak terlepas dari dukungan dan peran beberapa pihak dalam memberikan wadah kepada pelajar untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas dalam turnamen. Maka dari itu, kami menganggap potensi yang dimiliki oleh siswa membutuhkan ruang khusus agar bisa berprestasi melalui turnamen.

B. Latar Belakang

Futsal merupakan permainan bola yang terdiri dari 5 orang dalam setiap timnya. Tidak jauh berbeda dengan sepak bola, tujuannya ialah menghasilkan poin dengan memasukan bola ke dalam gawang. Selain 5 pemain inti, setiap tim juga diizinkan untuk memiliki pemain cadangan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement