Kontrak Diperpanjang, Pertamina Akan Transisi Blok NSB ke Aceh

Image title
21 November 2019, 16:21
Blok NSB, Pertamina, Aceh
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi kegiatan migas lepas pantai. Badan Pengelola Migas Aceh atau BPMA menyatakan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) dengan PT Pertamina Hulu Energi di Blok North Sumatera B (NSB) selama setahun dilakukan untuk memuluskan transisi alih kelola ke daerah.

Badan Pengelola Migas Aceh atau BPMA menyatakan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) dengan PT Pertamina Hulu Energi  di Blok North Sumatera B (NSB) selama setahun dilakukan untuk memuluskan transisi alih kelola ke daerah.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memperpanjang kontrak sementara PHE di Blok NSB hingga 17 November 2020.  Selama satu tahun, anak usaha Pertamina itu akan merampungkan finalisasi penyerahan Blok NSB ke BUMA.

Advertisement

Meski begitu bentuk transisi tersebut saat ini masih dalam proses pembahasan. "Bentuk transisi ini akan dibicarakan B to B antara PHE dengan BUMA," kata Deputi Operasi dan Perencanaan BPMA Teuku Muhammad Faisal kepada Katadata.co.id, Kamis (21/11).

(Baca: Kontrak Sementara Diperpanjang, Pertamina & BUMD Aceh Kelola Blok NSB)

Faisal juga berharap BUMA dapat betul-betul ikut mengelola secara fisik Blok NSB selama perpanjangan kerja sama. "Harapan dari Pemerintah Provinsi Aceh seperti itu," kata Faisal.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement