Jakarta Diguyur Hujan Sejak Pagi, Ini 10 Lokasi yang Terendam Banjir

Banjir hanya terjadi di jalan dan bukan rumah warga
Ameidyo Daud Nasution
24 Januari 2021, 15:02
banjir, jakarta, hujan
Antara
Banjir di JL RE Martadinata, Jakarta Utara Minggu (24/1) pagi. (Foto: Antara).

Hujan yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (24/1) mengakibatkan beberapa daerah terkena banjir. Badang Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menyampaikan titik genangan terbanyak berada di Jakarta Timur.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin BPBD) M Insyaf mengatakan info ini didapatkan hingga pukul 09.00 WIB tadi. Rata-rata genangan yang terjadi di jalan raya dan bukan tempat tinggal.

“Tidak ada RT yang tergenang, tak ada pengungsian dan pos pengungsian," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin BPBD) M Insyaf dikutip dari Antara, Minggu (24/1).

BPBD melaporkan di Jakarta Timur, genangan terjadi di Jalan Taman Malaka Selatan 3B Blok B5 Nomor 13, RT 3/RW 9, Kelurahan Malaka Sari, dengan ketinggian 15 centimeter. Selanjutnya di Raya Bekasi Nomor 08, RT 16/RW 1, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung dengan ketinggian 20 cm.

Advertisement

Genangan banjir juga muncul di di Jalan Kampung Baru Nomor 31 RT 1/RW.4, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, ketinggian 10 cm. Berikutnya di Jalan Pahat Nomor 16, RT 10/RW 12, Kelurahan Jatinegara dengan ketinggian 15 cm. Terakhir, Jalan Lembah Aren, Blok K, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit setinggi 10 cm.

Selanjutnya di Jakarta Barat, ada tiga titik genangan, yakni di Jalan Benda Raya, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres dengan ketinggian 25 cm. Berikutnya, Jalan Jelambar Baru Raya, ketinggian air 30 cm dan di Jalan Latumenten, ketinggian air 10 cm.

Sedangkan Jakarta Pusat dan Utara menyumbang satu titik yakni di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat setinggi 10 cm dan di Jalan Dermaga, RT 13 RW 11, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dengan ketinggian 45 cm.

Adapun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jabodetabek. Hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir berpotensi hingga pukul 13.20 WIB.

Wilayah yang diperkirakan terdampak adalah Kecamatan Tambora, Taman Sari dan Kalideres di Jakarta Barat. Selain itu Kecamatan Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, dan Johar Baru juga diprediksi terdampak hujan.

Begitu pula sejumlah wilayah di Jakarta Timur, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Bekasi.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait