Jakarta Diguyur Hujan Sejak Pagi, Ini 10 Lokasi yang Terendam Banjir

Ameidyo Daud Nasution
24 Januari 2021, 15:02
banjir, jakarta, hujan
Antara
Banjir di JL RE Martadinata, Jakarta Utara Minggu (24/1) pagi. (Foto: Antara).

Hujan yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (24/1) mengakibatkan beberapa daerah terkena banjir. Badang Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menyampaikan titik genangan terbanyak berada di Jakarta Timur.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin BPBD) M Insyaf mengatakan info ini didapatkan hingga pukul 09.00 WIB tadi. Rata-rata genangan yang terjadi di jalan raya dan bukan tempat tinggal.

Advertisement

“Tidak ada RT yang tergenang, tak ada pengungsian dan pos pengungsian," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin BPBD) M Insyaf dikutip dari Antara, Minggu (24/1).

BPBD melaporkan di Jakarta Timur, genangan terjadi di Jalan Taman Malaka Selatan 3B Blok B5 Nomor 13, RT 3/RW 9, Kelurahan Malaka Sari, dengan ketinggian 15 centimeter. Selanjutnya di Raya Bekasi Nomor 08, RT 16/RW 1, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung dengan ketinggian 20 cm.

Genangan banjir juga muncul di di Jalan Kampung Baru Nomor 31 RT 1/RW.4, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, ketinggian 10 cm. Berikutnya di Jalan Pahat Nomor 16, RT 10/RW 12, Kelurahan Jatinegara dengan ketinggian 15 cm. Terakhir, Jalan Lembah Aren, Blok K, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit setinggi 10 cm.

Selanjutnya di Jakarta Barat, ada tiga titik genangan, yakni di Jalan Benda Raya, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres dengan ketinggian 25 cm. Berikutnya, Jalan Jelambar Baru Raya, ketinggian air 30 cm dan di Jalan Latumenten, ketinggian air 10 cm.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement