Potensi Besar, Kredivo Luncurkan Pinjaman untuk Pembeli Produk Samsung

Fahmi Ahmad Burhan
4 Maret 2021, 20:16
Counter produk Samsung
Donang Wahyu|KATADATA
Counter produk Samsung. Samsung pada Kamis (4/3) menggandeng Kredivo, untuk meluncurkan pinjaman bagi pembeli produk elektronik asal Korea Selatan tersebut.

Perusahaan teknologi finansial (fintech) Kredivo berkolaborasi dengan Samsung membuat layanan Samsung Financing demi menambah lebih banyak pengguna. Hal ini dilakukan demi mencapai target 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan. 

VP Business Development di Kredivo Krishnadas mengatakan, Samsung Financing merupakan layanan kredit instan bagi pembeli produk Samsung. Pengguna bisa mengambil opsi cicilan dengan bunga sebesar 2,35% per bulan tanpa uang muka.

Pengguna Kredivo bisa menggunakan layanan tersebut di aplikasi langsung. Selain itu, konsumen yang berbelanja di toko ritel offline maupun e-commerce resmi Samsung Indonesia bisa memanfaatkan layanan kredit yang sama.

Krishnadas mengatakan, perusahaan menggaet Samsung guna menambah lebih banyak pengguna lantaran pasar produk elektronik merek asal Korea Selatan ini cukup besar di RI. "Samsung mempunyai banyak produk yang permintaannya tinggi, mulai dari produk rumah tangga, gawai (gadget) hingga barang elektronik," ujarnya dalam acara konferensi pers pada Kamis (4/3).

Berdasarkan data Canalys, pada kuartal IV 2020, Samsung menempati posisi kelima penjualan smartphone terbesar di Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 15%. Sedangkan, riset tentang perilaku konsumen e-commerce Indonesia dari Kredivo menunjukkan, transaksi produk kategori gawai menyumbang 33% dari total nilai transaksi selama 2019. 

IT & Mobile Marketing Director at Samsung Electronics, Indonesia Miranda Warokka mengatakan, selain mampu mendongkrak jumlah pengguna Kredivo, layanan kredit ini juga bisa menambah opsi pembelian produk Samsung. "Keputusan membeli produk jadi mudah dilakukan," ujarnya.

Miranda menjelaskan bahwa permintaan gadget sempat menurun di awal pandemi Covid-19. Namun, seiring pola kebiasaan baru, permintaan gadget dari konsumen semakin membaik.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...